4 Tersangka OTT Disdik Sumsel Dibebaskan Polda









Kabid Humas Polda Sumsel, AKBP Slamet Widodo. (foto-humas polda sumsel)

Palembang, KoranSN

Empat tersangka kasus Operasi Tangkap Tangan (OTT) dugaan pungutan liar (Pungli) sertifikasi guru Dinas Pendidikan (Disdik) Sumsel yang sebelumnya ditahan di Mapolda Sumsel, kini keempatnya sudah dibebaskan dari tahanan. Demikian dikatakan Kabid Humas Polda Sumsel, AKBP Slamet Widodo, Kamis (26/10/2017).

Menurut Slamet, dikeluarkannya para tersangka dari sel tahanan lantaran masa penahanan keempatnya sudah habis serta adanya pengajuan penangguhan tahanan dari para tersangka.

Adapun keempat tersangka tersebut yakni; Kabid Pendidikan dan Tenaga Kependidikan (PTK) Disdik Sumsel berinisial ‘SE’, Kasi PTK SMA, ‘K’ serta dua orang staf PTK SMA Disdik Sumsel berinisial, ‘A’ dan ‘W’.

“Minggu kemarin penahanan keempat tersangka ditangguhkan dan itu ada dasar hukumnya. Jadi, mereka dikeluarkan dari tahanan. Tapi ini hanya sementara, sebab setelah berkas perkara nantinya dinyatakan jaksa lengkap (P21) maka tersangka dan barang buktinya akan kita serahkan ke jaksa. Kemungkinan nanti jaksa yang akan melakukan penahanan,” ujarnya.

Masih dikatakan Slamet, dengan dikeluarkannya keempat tersangka dari tahanan bukan berarti penyidikan kasus OTT ini terhenti. Sebab, hingga saat ini penyidik Polda Sumsel masih terus melakukan upaya melengkapi berkas perkara para tersangka yang dinyatakan jaksa belum lengkap (P19).

Baca Juga :   Mahfud Akan Umumkan Hasil Investigasi Intan Jaya

“P19 inikan berkasnya belum lengkap makanya kita masih memenuhi petunjuk dari jaksa untuk melengkapi berkas perkaranya (P21). Mudah-mudahan waktu melengkapi berkas perkara ini tidak memakan waktu lama, sehingga keempat tersangka dan barang buktinya dapat dengan segera kita serahkan ke jaksa,” jelasnya.

Untuk itu, Slamet menegaskan jika proses hukum kasus operasi tangkap tangan dugaan Pungli sertifikasi guru Dinas Pendidikan Sumsel ini masih terus berlanjut. “Penyidikan terus kita lanjutkan sampai berkas perkara para tersangka P21,” tegasnya.











Publisher : Awid Durrohman

Lihat Juga

Fakta Baru Pembunuhan di Palembang, Polisi Ungkap Pelaku Masih Sembunyi di Rumah Korban Usai Kejadian

Palembang, KoranSN Fakta baru terungkap, usai membunuh Wasilah (39) dan anak perempuannya usia 14 tahun, …

error: Content is protected !!