4 Unit Rumah di Asrama Polisi Terbakar

Kondisi empat rumah di Komplek Asrama Polisi (Aspol) Jalan Inspektur Yazid Palembang yang terbakar. (foto-dedy/koransn.com)

Palembang, KoranSN

Empat unit rumah di Komplek Asrama Polisi (Aspol) yang berlokasi di Jalan Inspektur Yazid RT 23 RW 07 Kelurahan Sekip Jaya Kecamatan Kemuning Palembang, Minggu dini hari (11 /11/2018) sekitar pukul 02.30 WIB terbakar api.

Beruntung tidak ada jiwa dari kebakaran tersebut, namun akibat kebakaran yang terjadi membuat keempat bangunan rumah tersebut hangus usai diamuk “si jago merah”.

Ketua RT 52, Kastio mengatakan, belum diketahui peyebab kebakaran tersebut. Namun yang jelas, api membakar empat unit bangunan rumah di Komplek Aspol tersebut hingga membuat rumah-rumah tersebut hangus usai dibakar api.

“Tidak tahu apa penyebabnya, sebab saat kejadian warga sekitar melihat api sudah besar disertai asap hitam yang mengepul. Melihat hal tersebut warga mengambil ember lalu bergotong royong memdamkan api. Tak lama kemudian, api berhasil dipadamkan setelah petugas pemadam kebakaran dengan sekitar 5 unit armadanya tiba di lokasi dan langsung bahu-membahu memadamkan api bersama warga,” ungkapnya.

Baca Juga :   Polisi Ringkus Satu Tersangka Lagi Dalam Kasus Bantalan Rel

Masih dikatakan Kastio, api pertama kali muncul dari rumah yang ditunggu oleh Adi (32). Karena saat kejadian api sudah terlihat membesar hingga api dengan cepat menyambar tiga rumah lainnya yang berada bersebelahan.

“Rumah Adi saat kejadian sedang kosong ditinggalkan pergi. Dari rumah tersebutlah pertama kali warga melihat api dan asap hitam mengepul. Tapi kalau untuk dugaan penyebab kebakaran tersebut kami tidak tahu,” tandasnya.

Sementara Edin (20), warga setempat dan juga saksi mata mengatakan, kebakaran tersebut terjadi dini hari. Tiba-tiba warga sekitar mencium aroma asap hingga membuat warga keluar rumah.

“Ketika kami cek ternyata api sudah terlihat membesar membakar rumah tersebut. Bahkan besarnya api membuat tiga unit rumah lainnya yang berada di sebelahnya juga tersambar api. Jadi ada empat rumah yang terbakar dalam kejadian ini,” tandasnya.

Baca Juga :   Api Hanguskan Rumah Bedeng di Muara Dua

Terpisah, Kasubag Humas Polresta Polresta Palembang, AKP Andi Haryadi membenarkan kebakaran empat unit rumah di Komplek Aspol di Jalan Inspektur Yazid Keluarahan Sekip Jaya Palembang tersebut. Pihak kepolisian dari SPKT Polresta Palembang telah mendatangi lokasi kejadian guna melakukan oleh TKP.

“Usai mendapatkan informasi terjadinya kebakaran tersebut, anggota langsung mendatangi lokasi dan melakukan olah TKP. Sedangkan untuk penyebab kebakaran yang terjadi, saat ini masih dalam penyelidikan pihak kepolisian,” pungkasnya. (ded)

Infografis Lembaga Penyalur LPG di Sumsel

Sosialisasi Penukaran Uang Peringatan Kemerdekaan 75 Republik Indonesia

Publisher : Awid Durrohman

Awid Durrohman

Lihat Juga

Ketua KPK Prihatin 26 dari 34 Provinsi Terjadi Kasus Korupsi

Jakarta, KoranSN Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Firli Bahuri mengaku prihatin karena 26 dari 34 …