40 Mahasiswa SPI Fahum UIN Raden Fatah Belajar Buat Tanjak

Mahasiswa peserta workshop “ Mengenal Karya Seni Lokal Palembang” foto bersama. (Foto/Ist)

Palembang, KoranSN

Workshop “Mengenal Karya Seni Lokal Palembang” Penerapan Mata Kuliah Dokumenter Sejarah Prodi Sejarah Peradaban Islam (SPI) Fakultas Adab dan Humaniora (Fahum) Universitas Islam Negeri (UIN) Raden Fatah Palembang, Kamis (26/11/2020) di gelar di Aula Bukit Seguntang Palembang.

Kegiatan diikuti 40 orang mahasiswa SPI Fahum UIN Raden Fatah Palembang dimana tema workshop mengenai Tanjak dan Gandik.

Sedangkan nara sumber yaitu R.M.Rasyid Tohir,S.H, Dato’ Pangeran Nato Rasyid Tohir yang memaparkan materi tentang pembuatan Tanjak Palembang sedangkan Ketua umum Pengurus Pusat Angkatan Muda Keluarga Palembang Darussalam (AMKPD) Dr Hj Alfa Siti Azizah Gadjahnata MS SpOK yang rencananya akan memaparkan materi Gandik tidak hadir karena berhalangan.

Baca Juga :   Dinas PUBM Stop Pengerjaan Pertagas dan PLN di Jalan Noerdin 

Dalam kesempatan tersebut juga mahasiswa ini di berikan edukasi cara membuat Tanjak Palembang yang sesuai dengan ketentuan terutama yang berlaku di era Kesultanan Palembang Darussalam oleh Pangeran Nato Rasyid Tohir.

Terlihat para mahasiswa ini antusias membuat Tanjak Palembang dan mampu mempraktekkan dengan cara membuat sendiri membuat Tanjak Palembang dari kain yang ada.

Menurut dosen Fahum UIN Raden Fatah Palembang , Kemas A. R. Panji , tujuan kegiatan ini supaya mahasiswa dapat lebih mengenal tanjak dan Gandik sebagai budaya Palembang.  HALAMAN SELANJUTNYA  >>

Baca Juga :   Wawako Tanam 500 Pohon Buah-buahan di Kawasan Wisata Pulau Kemaro
Infografis Lembaga Penyalur LPG di Sumsel

Sosialisasi Penukaran Uang Peringatan Kemerdekaan 75 Republik Indonesia

Publisher : Anton Wijaya

Avatar

Lihat Juga

Aice, KSP dan GP Ansor Bagikan 5 Juta Masker, Sumsel Kebagian 200 Ribu

Palembang, KoranSN Aice Group bekerjasama dengan GP Ansor dan Kantor Staf Presiden (KSP) membagikan 5 …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.