47 CJH Asal PALI Ikuti Bimbingan Manasik Haji







Kepala Kantor Kemenag Kabupaten PALI saat memberikan bimbingan ke CJH. (foto-maniso/koransn.com)

PALI, KoranSN

Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten PALI, Selasa (11/7/2017) memberikan bimbingan manasik haji kepada 47 Calon Jemaah Haji (CJH) asal Kabupaten PALI di Masjid Asy Syuhada Kelurahan Handayani Mulya kecamatan Talang Ubi kabupaten PALI.

Kepala Kantor Kemenag Kabupaten PALI, Deni Priansyah ketika dibincangi Suara Nusantara mengatakan, tujuan pemberian bimbingan serta bekal kepada CJH ketika melaksanakan ibadah haji ke tanah suci Mekkah al Mukarommah yakni agar selama menjalankan ibadah haji, para CJH dapat berangkat dengan tenang, nyaman, dan aman.

“Selain itu juga agar para CJH dapat tahu mana yang harus dilakukan atau tidak boleh dilakukan saat menjalani ibadah haji,” terang Deni.

Menurutnya, rencananya para CJH akan mejalani manasik haji selama 10 hari kedepan. Terhitung sejak tanggal 11 sampai dengan tanggal 20 Juli 2017 mendatang.

“Kita tegaskan dari sekarang, para CJH harus mengikuti dengan serius bimbingan manasik haji. Karena, itu semua dilakukan untuk kepentingan CJH dalam beribadah serta kepentingan kita bersama,” tambahnya.

Mantan Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) kota Pagaralam itu juga menghimbau agar para CJH asal kabupaten PALI untuk menjaga kesehatan sebelum berangkat, ketika menjalankan ibadah haji serta hingga kepulangan ke tanah air kembali.

“Ikuti aturan yang sudah ditetapkan pemerintah serta ikuti pula jadwal bimbingan manasik yang sudah dibuat. Kita tidak ingin mendengar kabar dari Saudi Arabia ada jemaah haji asal Indonesia yang tersesat, kemudian kena denda serta ditahan pihak imigrasi. Makanya itu semua dimulai ketika bimbingan manasik haji sekarang,” tutupnya.

Baca Juga :   Peningkatan Jalan Tembus 66 Km Senilai 13 Milyar di Muara Enim Selesai

Sementara itu, di tempat yang sama Heri Amalindo mengucapkan selamat menjalankan ibadah haji kepada CJH asal kabupaten PALI khususnya.

“Inget, jaga kesehatan sebelum berangkat. Serta ikuti dengan seksama bimbingan manasik haji dari kemenag Kabupaten PALI. Tujuannya pak buk, untuk kebaikan kito bersamo,” ungkap Heri.

Mantan kepala Dinas Pekerjaan Umum Bina Marga Provinsi Sumsel ini juga berharap para CJH asal Indonesia khususnya dari kabupaten PALI bisa kembali ke tanah air dengan predikat Haji mabrur/mabruroh.

“Ibadah dengan aman, nyaman, serta kembali ke Tanah Air dengan predikat Haji Mabrur/Mabruroh, Amiin,” harapnya. (ans)







Publisher : Awid Durrohman

Lihat Juga

Pastikan Layanan Paspor Berjalan Baik, Divisi Keimigrasian Kemenkumham Sumsel Tinjau Kanim Muara Enim

Muara Enim, KoranSN Kepala Bidang Intelijen dan Penindakan Keimigrasian, Muhamad Novyandri dan anggota tim melakukan …

error: Content is protected !!