4785 Pelanggan Menunggu Aliran Gas Kota

Sekretaris Daerah Muara Enim Ir H Hasanudin MM pimpin Rapat Evalusi Pelaksanaan Jaringan Gas Kota. (foto-ist)

Muara Enim. KoranSN

Sebanyak 4785 pelanggan yang tersebar di wilayah Kecamatan Ujanmas dan Kota Muara Enim tengah menunggu dialiri gas kota. Saat ini, progres pembangunan fisik jargas kota baru mencapai 69,93 persen. Diharapkan, pada saat HUT Pemkab Muara Enim, Jargas kota sudah dapat diresmikan.

Dalam Rapat Evaluasi Progres Pemasangan Jaringan Gas Kota yang berlangsung di Ruang Rapat Serasan Sekundang Pemkab Muara Enim yang dipimpin Sekretaris Daerah Muara Enim Ir Hasanudin MM, Kamis (2/10/2017) sekitar pukul 14.30 wib,

Pemerintah Kabupaten Muara Enim mendesak kepada pelaksana proyek jaringan untuk segera menyelesaikan pekerjaannya dengan baik sehingga jargas kota dapat dinikmati masyarakat Muara Enim.

Menurut Hasanudin, jargas kota ini merupakan program strategis pemerintah pusat melalui dana APBN yang harus disukseskan. Lanjut dia lagi, Kabupaten Muara Enim mendapatkan jatah pada tahun 2017 ini sebanyak 4785 pelanggan.

Baca Juga :   Ratusan Siswa Ikuti Seleksi Paskibraka Kota Pagaralam

“Jaringan gas kota ini sudah lama menjadi impian masyarakat Kabupaten Muara Enim sejak tahun 2005 lalu. Baru tahun ini sudah bisa terealisasi, dan masyarakat miskin yang menjadi prioritas untuk menikmati gas kota ini, “terang Sekda.

Sementara itu, pihak pelaksana pemasangan jaringan, PT Noorel Idea, disampaikan Supervisor jaringan, Rufizal mengatakan, pemasangan jaringan gas kota untuk di Kecamatan Ujan Mas dan Kecamatan Muara Enim hampir rampung. Pihaknya sampai saat ini terus melakukan pekerjaan dan berusaha menyelesaikan permasalahan yang terjadi di lapangan.

“Pipa distribusi sudah terpasang 110.373,9 meter,. Pipa induk terpasang sepanjamh 3299 meter, dari 4723 meter yang akan terpasang. Pemasangan pipa ke rumah sudah 4.627 terpasang dari target 4785 rumah. Itulah progres yang sudah kita lakukan, dan permasalahan yang ada nanti bisa segera terselesaikan, “kata Rufizal.

Baca Juga :   Jalan di Lahat Kembali Amblas

Sementara itu, Camat Ujanmas Sugiharto Delimpa SSos MSi dalam kesempatan itu, mengutarakan, sepanjang jalan Ujanmas sampai ke Muara Enim, bekas galian tidak dipadatkan lagi sehingga sepeda motor maupun mobil bisa terperosok dan terbalik.

Untuk itu, dia meminta kepada pelaksana kegiatan dilapangan untuk memperhatikan hal tersebut, jika tidak akan berdampak keselamatan pengendara. “Memang bekas galian tertutup, tapi saat dilintasi, tanahnya tidak padat sehingga kendaraan terjebak, akibatnya kendaraan terperosok dan terbalik. Seperti yang dialami mobil staf kecamatan saya, mobilnya terperosok,”cetus Sugiharto. (yud)

Infografis Lembaga Penyalur LPG di Sumsel

Sosialisasi Penukaran Uang Peringatan Kemerdekaan 75 Republik Indonesia

Publisher : Awid Durrohman

Awid Durrohman

Lihat Juga

Infrastruktur dan SDM Masih Kendala Pembelajaran Daring

Lahat, KoranSN Sosialisasi dan kunjungan kerja Dewan Pendidikan Sumatera Selatan ke tiga wilayah kabupaten yaitu …