48 Klub Ikuti Seleksi Tim U15 dan U18

Heri Amalindo menendang bola tanda peresmian kejuaraan sepak bola U15 dan U18. (Foto/Anasrul)
Heri Amalindo menendang bola tanda peresmian kejuaraan sepak bola U15 dan U18. (Foto/Anasrul)

PALI, SN

Meski baru berusia muda, kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) tidak mau tertinggal dalam bidang olahraga. Seperti beberapa waktu lalu, Cabang sepakbola berhasil menorehkan prestasi membanggakan.

PS PALI berhasil menjadi finalis Piala Suratin Sumatera Selatan. Bukan itu saja, saat berlangsungnya Pekan Olahraga Propinsi (Porprov) di Lubuk Linggau, kabupaten PALI berhasil menggaet medali emas setelah menyingkirkan tim-tim besar, seperti PS Palembang, Tuan rumah Lubuk Linggau dan PS MUBA pun disingkirkan.

Dengan prestasi ini, atlet-atlet muda usia yang ada di kabupaten PALI memiliki potensi luar biasa dan sudah saatnya berprestasi ditingkat nasional.

Demikian diungkapkan Ketua Umum KONI kab PALI, Ir H Heri Amalindo MM saat membuka Kompetisi Sepakbola U15 dan U18 di Stadion Gelora Nopember Pendopo, kamis (27/8).

“Prestasi yang ada sudah membuktikan, bahwa kita sejajar dengan kabupaten lain, bahkan lebih unggul. Sekarang saatnya kita menyongsong prestasi tingkat nasional,” kata Heri.

Untuk itulah, lanjut Heri, KONI akan selalu rutin menggelar berbagai kompetisi agar bisa menjadi barometer perkembangan atlet PALI. “Percuma kita latihan tiap hari kalau tidak bertanding. Dengan adanya kompetisi, kita akan semakin semangat berlatih dan berkembang,” tambahnya.

Apalagi, lanjut Heri, beberapa waktu lalu putra daerah asal PALI sudah membuktikan diri mampu menembus skuad timnas U20. Pemain asal Sriwijaya FC pernah dipercaya memperkuat Timnas U20 untuk berlaga dalam sebuah kompetisi yang digelar di Valencia Spanyol. Timnas ini bahkan sempat menghadapi Tim Barcelona, Valencia, Argentina dan lain-lain.

Kompetisi sepakbola U15 dan U18 ini diikuti oleh 48 klub se-kabupaten PALI. Untuk menarik minar peserta, panitia menyediakan hadiah puluhan juta rupian. “Juara 1, 2 dan 3 masing akan mendapatkan hadiah Rp 10jt, Rp 7,5jt dan 5jt untuk tiap kategori. Belum lagi hadiah lainnya yang kita sediakan untuk merangsang minat atlet,” kata Drs Darmawi MSi ketua panitia pelaksana didampingi Sekum Askab PSSI PALI Hendrik Halim.

Baca Juga :   Ciptakan Pemilu 2024 Aman dan Damai, Polres PALI Gelar FGD

Sementara itu, Hendrik menambahkan, PSSI sudah menyiapkan tim Talent Scouting dibawah pimpinan mantan pemain timnas Zulkarnain Lubis. Tim ini akan memantau setiap pertandingan guna mengumpulkan data pemain-pemain berbakat. Para pemain yang terjaring ini akan diberikan pembinaan agar nantinya dapat dijadikan tim U15 dan U18 kabupaten PALI.

“Kita sangat serius dalam melakukan pembinaan. Makanya setiap pemain berpotensi nantinya akan dibina langsung Coach Zul (zulkarnain lubis, red),” terang Hendrik. (ans)

 



Publisher : Ferdin Ferdin

Pewarta Harian Suara Nusantara, www.koransn.com, Mingguan Suara Negeriku.

Lihat Juga

Kepala SMP PGRI Talang Ubi Dapat Hadiah Utama Undian Tabungan Pesirah BSB

PALI, koranSN Emilia Roza, Kepala SMP PGRI Talang Ubi, Kabupaten PALI, berhasil memenangkan hadiah utama …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

error: Content is protected !!