5 Balon Melaju Sebagai Rektor Unsri





Ketua panitia pemilihan rektor (pilrek) unsri 2019-2023 prof Alfitri saat beri keterangan tentang pilrek unsri di gedung KPA Bukit Besar Palembang. (foto-Ferdinand/koransn).

Palembang, KoranSN

Setelah sebelumnya tahapan Pemilihan Rektor (Pilrek) Universitas Sriwijaya (Unsri) Periode 2019–2023 sempat molor dari waktu yang telah ditentukan akibat beberapa hal terkait tata terbit. Akhirnya setelah sempat membuka pendaftaran kembali dari tanggal 28 Juni-2 Juli keluar 5 nama sebagai bakal calon Unsri yang melaju ke tahapan selanjutnya. Hal tersebut dikatakan Ketua Panitia Pemilihan Rektor Unsri Prof Alfitri MSi di KPA Unsri Bukit Besar Palembang, Kamis (4/7/2019).

Ke-5 nama tersebut dijelaskannya, yaitu balon petahana, Rektor Unsri (Anis Saggaf), Dekan Fakultas Pertanian (Andi Mulyana), Dekan Fakultas MIPA (Ishak Iskandar) dan Ketua Jurusan Fakultas Teknik Elektro Unsri (Muhammad Abu Bakar Sidiq) serta 1 nama yang sempat gugur sebelum tahapan pendaftaran diulang yaitu Prof Amin Rejo akhirnya masuk dalam bursa balon Rektor Unsri.

Baca Juga :   BPI: Perlu Penguatan Pendidikan-Eksibisi Kembangkan Film Indonesia

Sebelumnya dikatakannya, Amin Rejo berkasnya tidak lengkap terkait dengan beberapa pernyataan-pernyataan yang harus diserahkan . Namun, setelah dibuka pendaftaran kembali, Amin Rejo akhirnya melengkapi berkas-berkas tersebut sehingga lolos sebagai balon Rektor Unsri. “Sehingga kita nyatakan Amin Rejo lolos sebagai balon Rektor Unsri,”jelasnya sembari mengatakan, selama proses pendaftaran ulang bakal calon rektor Unsri hanya 5 berkas yang masuk dan semuanya ditetapkan sebagai bakal calon Rektor Unsri.

Penetapan ke-5 balon Rektor Unsri dikatakannya, harus melewati tahapan pemeriksaan berkas. Pemeriksaan berkas dilakukan oleh komisi pemeriksaan yang dibagi dalam 5 tahapan.

“Tahapan yang menarik adalah adanya tambahan persyaratan tentang kesehatan rohani. Dengan adanya persyaratan tambahan tersebut otomatis setiap balon harus melengkapinya dan setelah dicek ternyata semuanya memenuhi persyaratan akhirnya ke-5 balon Rektor Unsri dinyatakan lengkap secara administrasi,”jelasnya sembari mengatakan, panitia juga akan menyerahkan berkas ke-5 balon Rektor Unsri tersebut ke senat Unsri yang diketuai, Badiah Perizade.

Baca Juga :   Hadiri Reuni Akbar SMP Negeri 2 OKU, HD Serahkan Bantuan Komputer

Untuk penyampaian visi dan misi balon Rektor Unsri, Alfitri menambahkan masih menunggu jadwal yang tepat dari Kemenristekdikti.

“Penyampaian misi dan visi mengalami penundaan seharusnya tanggal Juli, namun Kemenristekdikti meminta jadwal diubah. Sehingga kita memiliki waktu dari tanggal 8-11 Juli untuk penyampaian misi dan visi setelah itu baru akan diseleksi 3 besar balon Rektor Unsri setelah ditetapkan akan dikirim ke Kemenristekdikti untuk dilihat jejak rekam para balon Rektor Unsri siapa yang berhak untuk menduduki kursi nomor 2 di Unsri ini,”tegasnya.

Untuk penyampaian misi dan visi ditambahkannya, setiap balon diberikan waktu selama 20 menit untuk menyampaikan misi n visi apa yang akan dilakukan demi kemajuan Unsri. Penyampaian misi dan visi akan berlangsung dihadapan civitas akademik, perwakilan dosen, perwakilan mahasiswa dan para tamu undangan.

“Tidak ketinggalan kita juga akan mengundang gubernur, Bupati OKI dan Walikota Palembang,”pungkasnya. (ima)







Publisher : Awid Durrohman

Lihat Juga

HD Apresiasi Inisiatif Masyarakat Desa Merah Mata Kembangkan Komoditi Laos

Banyuasin, KoranSN Gubernur Sumsel, H Herman Deru mengapresiasi langkah masyarakat Desa Merah Mata Kecamatan Banyuasin …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

error: Content is protected !!