5 Parpol Berikan Apresiasi, Langkah Djakfar Shodiq Kian Mantap







HM Djakfar Shodiq (ketiga dari kiri) saat mengembalikan formulir Bakal Cawabup OKI ke DPC PKB OKI. (foto-maniso/koransn.com)

Kayuagung, KoranSN

Sudah lima partai politik (Parpol) yang dilamar HM Djakfar Shodiq agar mengusungnya pada Pilkada OKI Juni 2018 mendatang, semua Parpol itu memberikan apresiasi positif. Dukungan ini kian memantapkan langkah Djakfar Shodiq untuk menjadi calon Wabup OKI periode 2019-2024.

Kelima Parpol itu yakni; Partai Golkar, PAN, Hanura, PKB dan Nasdem. Gabungan lima partai ini mempunyai 20 kursi dari total 45 bangku di DPRD OKI saat ini atau 44,45 persen suara wakil rakyat. Djakfar Shodiq tinggal menunggu bakal Cabup yang pas untuk melamarnya.

Djakfar Shodiq adalah anggota DPRD OKI dari Fraksi Golkar, ia juga menjabat sebagai Wakil Ketua DPD II Golkar OKI. Sebelum ke panggung politik, dirinya menjabat Kades Makarti Mulya Kecamatan Mesuji OKI. Ia putra Jawa Timur yang berdomisili di Lintas Timur OKI yang mayoritas penduduknya bersuku Jawa dan Bali.

Baca Juga :   Pemerintah Desa Noman Baru Adakan Pengobatan Gratis

Apresiasi dari banyak Parpol ini menjadi atensi tersendiri bagi Djakfar Shodiq. “Saya berharap, semua Parpol tempat saya mengambil formulir bakal calon Bupati/Wabup akan mendukung dan mengusung saya,” kata Djakfar Shodiq.

Sementara Ketua DPC PKB, Ir Turmudi mengatakan, Djakfar Shodiq yang melamar PKB merupakan tanda awal yang baik untuk melanjutkan pembangunan di OKI tahun 2019-2024. Turmudi siap berkomunikasi politik dengan Golkar dan Parpol lainnya untuk mengusung pasangan bakal Cabup dan Cawabup. “Pak Djakfar Shodiq punya basis yang kuat di Lintas Timur. Mata pilih di Lintas Timur 40 persen,” katanya.

Lintas Timur terdiri dari lima kecamatan yakni; Mesuji, Mesuji Raya, Mesuji Makmur, Lempuing dan Lempuing Jaya. Penduduk Jawa juga banyak berdomisili di Pedamaran Timur, Air Sugihan dan Teluk Gelam.

Ketua DPD II Golkar OKI, Bakri Tarmusi SE mempersilahkan semua kader terbaik Golkar termasuk Djakfar Shodiq untuk maju pada Pilkada.

Baca Juga :   Surat Mengundang Ida Dayak Viral, Walikota Lubuklinggau Benarkan Undang Ida Dayak

“DPD II, fraksi, kader, simpatisan dan warga Lintas Timur siap mendukung Djakfar Shodiq,” tambah politisi senior Partai Golkar OKI, H Nawawi Anang yang juga Wakil Ketua DPD II dan anggota dewan ini.

Sedangkan Ketua DPD PAN OKI, Rohmat Kurniawan SE juga memuji Djakfar Shodiq yang mencalonkan diri sebagai bakal Cawabup OKI.

“Pak Djakfar Shodiq sangat bagus untuk maju di Pilkada. Apalagi dia berdomisili di Mesuji dan Lintas bisa dikatakan basisnya. Warga di sana banyak yang mengenal sosok Djakfar Shodiq,” kata Rohmat kemarin sore.

Ketua DPC Hanura OKI, Drs Kamaludin sebelumnya mengatakan, setiap bakal calon yang melamar Hanura memiliki peluang besar untuk diusung, termasuk peluang dukungan kepada Djakfar Shodiq. “Nama nama bakal calon ini akan kami serahkan ke DPD Hanura Sumsel,” katanya. (iso)







Publisher : Awid Durrohman

Lihat Juga

Pastikan Layanan Paspor Berjalan Baik, Divisi Keimigrasian Kemenkumham Sumsel Tinjau Kanim Muara Enim

Muara Enim, KoranSN Kepala Bidang Intelijen dan Penindakan Keimigrasian, Muhamad Novyandri dan anggota tim melakukan …

error: Content is protected !!