5 Pemuda Lahat Tertangkap Pesta Sabu

ilustrasi. (foto-net)

Lahat, KoranSN

Desa Manggul Kecamatan Lahat Kabupaten Lahattepat di depan Sirkuit Manggul menjadi saksi persahabatan kelima pria ini. Tapi sayangnya persahabatan mereka bukan dalam kegiatan yang positif layaknya anak muda yang baik. Persahabatan mereka malah diisi dengan menggunakan narkoba.

Kelimanya yakni; ‘RF’ (23), warga Jalan Beringin Ujung Lingkungan III , ‘RR’ (24) warga Desa Tanjung Baru , ‘SL’ (23) warga Jalan Baru Desa Manggul, ‘SS’ (27) warga Bandar Jaya dan ‘BM’ (26) warga Talang Berangin.

Penangkapan kelima pemuda ini berawal dari informasi masyarakat bahwa akan ada transaksi narkoba di Desa Manggul, dengan sigap Sat Narkoba Polres Lahat langsung melakukan penyelidikan ke lapangan.

Dari hasil pengembangan di lapangan, Rabu (15/11/2017) sekira pukul 16.00 WIB, penyelidikan anggota Sat Narkoba Polres Lahat membuahkan hasil, penangkapan berawal dari ‘RF’, saat dilakukan penggeledahan ditemukan 1 paket kecil sabu.

Selanjutnya petugas melakukan pengembangan ke tempat ‘RF’ untuk mengambil narkotika yang diduga jenis sabu dan terus melakukan pengembangan.

Petugas akhirnya menangkap ‘SS’ di rumahnya di Desa Manggul dari informasi ‘RF’. Saat ditangkap ‘SS’, ‘RR’ dan ‘SL’ baru saja mengkonsumsi sabu. Petugas berhasil mengamankan barang bukti berupa; 1 paket kecil sabu, 1 buah kaca pirek yang masih terdapat sisa serbuk kristal putih.

Baca Juga :   Eksekutor Pembunuh Sofyan Divonis 10 Tahun Penjara

Tidak hanya sampai disitu, pukul 17.30 WIB, petugas melakukan penangkapan terhadap ‘BM’ di Talang Berangin, tempat dimana ‘RF’ dan temannya mendapatkan narkoba, saat dilakukan penggeledahan terhadap ‘BM’ tidak ditemukan barang bukti.

‘BM’ mengaku jika sabu tersebut didapat dari kawasan Talang Berangin, kelima pemuda tersebut beserta barang bukti akhirnya digelandang ke Polres Lahat untuk dimintai keterangan dan akan diproses secara hukum.

Kapolres Lahat, AKBP Roby Karya Adi SIK membenarkan kejadian tersebut saat dikonfirmasi. (rob)



Publisher : Imam Ndn

Lihat Juga

JPU Tuntut Tiga Terdakwa Pidana Pemilu Enam Bulan Penjara

Aceh, KoranSN Jaksa Penuntut Umum (JPU) Kejaksaan Negeri Bireuen, Provinsi Aceh menuntut tiga terdakwa tindak …

error: Content is protected !!