50 KK Terpaksa Huni Camp PT. Sinar Mas

Kondisi tempat tinggal puluhan KK yang tinggal puing usai dilalap 'Si Jago Merah'.
Kondisi tempat tinggal puluhan KK yang tinggal puing usai dilalap ‘Si Jago Merah’.

Lahat, KoranSN

Sedikitnya 50 kepala keluarga di dusun 6 Desa Arahan, Kecamatan Merapi Timur harus kehilangan tempat tinggal, setelah sebelumnya pada tanggal 27 Desember 2015 silam, rumah mereka ludes akibat amukan si jago merah. Buntutnya, puluhan keluarga ini bersama anak istrinya harus menghuni camp-camp kosong yang ada di lokasi perkebunan PT Sinar Mas.

“Untunglah perusahaan tempat kami bekerja ini masih mampu menampung kami dengan menempati camp Kisi G ini,” ujar Salsudin, salah seorang korban, Selasa (19/1/2016).

Ia mengaku, sampai saat ini, korban kebakaran yang mayoritas karyawan PT Sinar Mas ini, belum mendapat perhatian serta bantuan dari pihak pemerintah Kabupaten Lahat.

Baca Juga :   Ariestoteles 'Panaskan' Bursa Calon Kepala Daerah

“Sampai sekarang ini, kami hanya mendapat bantuan berupa beras sebanyak 5 kilo gram masing masing kepala keluarga. Itu pun hanya untuk bertahan beberapa hari saja,” ujarnya.

Mewakili kapala keluarga lainnya, Salmudin berharap agar pihak pemerintah daerah dapat membantu korban kebakaran ini.

“Kalau bisa, tolong pihak pemerintah meninjau keadaan kami di sini. Sekaligus kalau ada, kami mohon bantuan dari pemerintah lahat,” tandasnya.

Semantara itu, salah seorang tokoh masyarakat Merapi Timur. Herman KLE mengaku sangat prihatin dengan kondisi parah korban kebakaran yang diketahui belakangan juga mengalami kerugian hingga ratusan juta rupiah tersebut.

Baca Juga :   Sumsel Membaca Banjir Peserta

“Kalau menurut saya, tidak ada salahnya juga pihak pemerintah perduli dengan kondisi mereka. Apalagi sampai sampai ada 3 buah motor yang terbakar, jadi sangat banyak kerugiannya,” pungkas Herman. (fiz)

Publisher : Anton Wijaya

Avatar

Lihat Juga

Peduli Sosial, Priamanaya Group Benahi Jembatan Desa Kebur

Lahat, KoranSN Bentuk perhatian terhadap sosial kembali dilakukan oleh PT Priamanaya Group. Kali ini, perusahaan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.