50 Persen Armada Transmusi Tidak Dijalankan







TRANSMUSI – Bus Transmusi saat melintas diatas jembatan Ampera Palembang, beberapa waktu yang lalu. (foto-dok/ferdinand/koransn.com)

Palembang, KoranSN

Sebanyak 135 Bus Armada Trans Musi (TM) yang beroprasi, ada sekitar 100 unit TM yang di standbykan dalam kata lain tidak dijalankan, karena mobil tersebut masuk pada masa istirahat. Demikian dikatakan Direktur Utama (Dirut) SP2J, Ahmad Nopan saat dikonfirmasi, Minggu (30/7/2017).

Dijelaskan Ahmad Nopan, untuk TM yang tidak dijalankan semuanya merupakan bus yang keluar pada tahun 2009 lalu. Jadi dari Jumlah 250 unit TM yang dimiliki, hanya 50 persen armada yang beroprasi sedangkan untuk sisanya tidak dijalankan.

“Ada 100 unit TM yang tidak kita jalankan karena sudah masuk dalam waktu istirahat, semua mobil ini tahun tua, yakni TM yang didapat pada 2009 lalu. Jadi kita istirahatkan, suratnya juga sudah habis masa aktif,” katanya.

Menurutnya, untuk 135 unit TM yang beroprasi terdiri dari; 50 bus berkasitas 33 tempat duduk dan 85 bus tipe medium berkasitas 22 tempat duduk. Sedangkan untuk 100 TM yang tidak dijalankan masuk dalam dalam masa intirahat. Namun semua mobil tersebut tidak rusak melainkan hanya di standbykan saja .

“Semua mobil itu tidak rusak melainkan tidak dijalankan karena tahun mobil tersebut keluaran pertama pada 2009 lalu, jadi masuk dalam waktu istirahat, untuk itu mobil baru kita jalankan. Total armada TM yang kita miliki sekarang mencapai 250 unit,” ujarnya.

Ia menambahkan, bahkan dalam waktu dekat akan ada penambahan 100 unit TM dari Kementrian Perhubungan demi menyambut Asian Games 2018 mendatang. Selain itu penambahan armada ini juga untuk membiasakan masyarakat agar naik TM, karena pada Juni 2018 mendatang semua bus kota akan ditiadakan.

Baca Juga :   Kemenkumham Sumsel Sosialisasikan Perseroan Perorangan ke Pelaku Usaha di Lubuklinggau

“Dalam kesempatan ini, Pak Walikota Harnojoyo memperisiapkan Asian Games dengan minta penambahan 100 unit armada TM ke kementrian, kita juga sudah berkoordinasi dengan mereka. Jadi dalam waktu dekat bisa terealisasi,” imbuhnya.

Masih kata Novan, ia mewakili jajaran Pemkot Palembang mengucapkan terimakasih kepada warga Palembang karena sudah memberikan perhatian dan kesabaran terhadap suasana kota saat ini.

“Pak Walikota mengucapkan terimakasih kepada masyarakat yang sudah mau antri untuk menaiki TM, dan harap bersabar karena akan ada penambahan armada dan tak lupa juga kami pesankan agar tetap ikut berpartisipasi dalam mensukseskan Asian Games nanti,” tuntasnya. (rgn)







Publisher : Awid Durrohman

Lihat Juga

Manfaatkan Momen Idul Adha: Bank Sumsel Babel Salurkan Bantuan Hewan Qurban

Palembang, KoranSN Memaknai Hari Raya Idul Adha sebagai moment berbagi untuk sesama, Bank Sumsel Babel …

error: Content is protected !!