50 Siswa Ikuti Diklat Paskibraka Tingkat Kabupaten





Staf Ahli Pemerintahan, Hukum dan Politik H Alfarizal SH MH sematkan tanda peserta Diklat Paskibraka Tingkat Kabupaten.(foto-yudi/koransn)

Muara Enim, KoranSN

Sebanyak 50 siswa pilihan dari berbagai SMA/SMK se-Kabupaten Muara Enim mengikuti Pendidikan dan Pelatihan (Diklat) calon Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Tahun 2019. Diklat dibuka Wakil Bupati Muara Enim H Juarsah diwakili Staf Ahli Pemerintahan, Hukum dan Politik H Alfarizal SH MH di GOR Pancasila Muara Enim, Kamis (01/08/2019) sekitar pukul 09.00 wib.

Wakil Bupati Muara Enim H Juarsah SH melalui Staf Ahli Pemerintahan, Hukum dan Politik, H Alfarizal SH MH menyampaikan, tugas Paskibraka merupakan amanat mulia yang harus dilaksanakan dengan sepenuh hati.

Untuk itu kata Alfarizal, anggota Paskibraka harus mampu menunjukan kualitas sebagai insan yang terpilih, beretika tinggi dan berbudi luhur serta memiliki wawasan kebangsaan yang tinggi.

Baca Juga :   LLDikti Wilayah 2 Serahkan SK Prodi S1 Gizi ke STIKes Muhammadiyah Palembang

“Selamat kepada peserta yang terpilih sebagai Pasukan Pengibar Duplikat Bendera Pusaka Kabupaten Muara Enim Tahun 2019, ini adalah kesempatan emas bagi peserta untuk menjadi patriot Indonesia,”ungkap Alfarizal.

Alfarizal berharap anggota Paskibraka Kabupaten Muara Enim Tahun 2019 dapat berkarya dimulai dari diri sendiri, keluarga, masyarakat, bangsa dan negara sesuai dengan tema HUT Kemerdekaan RI ke-74 “SDM Unggul Indonesia Maju”.

“Semoga berbagai tugas Paskibraka pada Peringatan HUT Kemerdekaan RI ke-74 Tingkat Kabupaten Muara Enim dapat dilaksanakan dengan baik, lancar dan sukses sesuai dengan harapan kita bersama,”ungkap Alfarizal.

Ditambahkan Nina Deslina selaku Ketua Pelaksana Diklat calon Paskibraka Kabupaten Muara Enim mengatakan, diklat akan berlangsung selama 18 hari dimulai 31 Juli sampai 17 Agustus 2019 dengan Peserta sebanyak 50 orang yang terdiri dari 23 orang putri dan 27 orang putra yang telah dinyatakan lulus seleksi dari Kecamatan-kecamatan di Lingkup Kabupaten Muara Enim.

Baca Juga :   Penerimaan Siswa Baru SMA/SMK di Sumbar Setelah Lebaran

Turut hadir dalam kegiatan tersebut perwakilan Forkopimda Kabupaten Muara Enim, Kepala Perangkat Daerah Lingkup Pemkab Muara Enim dan sejumlah tamu undangan lainnya. Paskibraka ini natinya akan bertugas pada peringatan HUT Kemerdekaan RI ke-74 tingkat Kabupaten Muara Enim. (yud)





Publisher : Awid Durrohman

Lihat Juga

HD Apresiasi Inisiatif Masyarakat Desa Merah Mata Kembangkan Komoditi Laos

Banyuasin, KoranSN Gubernur Sumsel, H Herman Deru mengapresiasi langkah masyarakat Desa Merah Mata Kecamatan Banyuasin …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

error: Content is protected !!