500 Usulan di Musrenbang

Suasana Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) tingkat Kecamatan Muara Enim digelar di Aula kantor camat Muara Enim. (foto-yudi/koransn)

Muara Enim, KoranSN

Sebanyak 500 usulan terlontar di Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) tingkat Kecamatan Muara Enim digelar di Aula kantor camat Muara Enim, Selasa (19/2). Dihadiri unsur tripika, dinas instansi, DPRD, tokoh masyarakat, dan tokoh agama dipimpin langsung Camat Drs Asarli Manudin MSi.

“Ada lebih dari 500 usulan disampaikan kepada kami, mulai dari infrastruktur fisik, dan non fisik. Nanti kita akan bahas bersama forum SKPD untuk disampaikan dalam acara musrenbang tingkat Kabupaten Muara Enim,”jelas Asarli Manudin (19/2/2019).

Baca Juga :   Karang Taruna Gelar Turnamen Sepak Bola se-Kabupaten PALI

Dengan banyaknya usulan masuk tersebut, kata Asarli, akan diambil skala prioritas untuk diusulkan di tingkat Kabupaten Muara Enim. Dia mengatakan, pihaknya akan mempreoritaskan pembangunan fisik siring di Jalan Sudirman depan PJKA karena disana sering terjadi banjir. Reklamasi sungai aur, dan reklamasi sungai pelawaran. Kemudian perbaikan saluran air di lingkungan sekitar pasar karena juga sering terjadi banjir.

“Nanti semua usulan akan kita bawa ke tingkat kabupaten Muara Enim, untuk dibahas disana dan disesuaikan dengan anggaran yang ada,”imbuhnya.

Salah satu peserta Musrembang itu, dr Hj Siti Maisaroh mengatakan, menyambut baik kegiatan musrenbang tingkat kecamatan Muara Enim diharapkan dapat menampung semua keluhan dari masyarakat. Kata dia, ada 3 kegiatan usulan yang mudah-mudahan pada tahun 2019 ini bisa dilaksanakan.
n
“Ada tiga usulan yang akan direlaisasikan tahun ini. Diantaranya pembangunan Puskesdes Desa Muara Lawai, pembangunan Pustu desa Harapan Jaya, dan Polindes di Desa Saka Jaya,”kata Maisaroh. (yud)

Baca Juga :   Banyuasin Canangkan Sholat Dhuha Bersama dan Dzuhur Berjamaah
Infografis Lembaga Penyalur LPG di Sumsel

Sosialisasi Penukaran Uang Peringatan Kemerdekaan 75 Republik Indonesia

Publisher : Awid Durrohman

Awid Durrohman

Lihat Juga

Alex Noerdin Resmikan PJU-TS dan Bangun Sumur Bor

Prabumulih, KoranSN Pimpinan Komisi VII DPR RI, H Alex Noerdin melakukan kunjungan kerja ke Kota …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.