500 Warga Rabu Nanti Akan Demo ke Kantor Bupati PALI

Dedi Handayani saat menunjukkan tuntutan untuk aksi demo yang akan mereka lakukan nanti. (foto-anasrul/koransn.com)

PALI, KoranSN

Sedikitnya 500 warga dari 24 desa persiapan yang ada di PALI, Rabu mendatang (8/11/2017) akan mendatangi kantor Bupati PALI di Jalan Merdeka Km 10 Kelurahan Handayani Mulya kecamatan Talang Ubi Kabupaten PALI.

Kedatangan mereka menuntut agar salah satu pejabat di salah satu dinas di PALI untuk mundur dari jabatannya.

“Mulanya, kami hanya ingin meminta penjelasan dari kepala dinas tersebut untuk menjelaskan terkait pemberhentian salah seorang Pjs Kades di PALI yang dinilai tanpa ada alasan yang jelas,” jelas Ketua FPDP, Dedi Handayani.

Menurut Dedi, pihak dinas tersebut beberapa kali menolak pertemuan. Sehingga pada tanggal 23 Oktober 2017 yang lalu, ia dan sejumlah pihaknya yang lain mendatangi DPRD PALI.

“Hasil mediasi yang dilakukan DPRD dengan kami, menghasilkan untuk jalan keluar untuk pemberhentian tersebut ditinjau kembali dan diangkat kembali Pjs itu menjadi Kades.

Tetapi hingga hari ini belum ada penjelasan lebih lanjut dari dinas tersebut,” jelasnya.

Sehingga, pihaknya berencana akan melakukan unjuk rasa ke kantor Bupati PALI.

“Sesuai dengan janji kami pada kesempatan sebelumnya serta surat kesepakatan yang di mediasi oleh DPRD, yaitu untuk mengaktifkan kembali Kades itu, apa bila tidak terealisasi, kami akan melakukan aksi demo besar-besaran ke kantor Pemerintah PALI.” ungkap Dedi.

Baca Juga :   Dana Kampanye Wajib Dilaporkan

Masih kata Dedi, aksi ini tidak akan berhenti sebelum tuntutannya dipenuhi.

“Jika memang tidak ada etikat baik dari pemerintah PALI, maka kami akan membubarkan seluruh desa persiapan di PALI,” ancamnya.

Sementara saat Suara Nusantara mencoba mengkonfirmasi lebih lanjut ke dinas tersebut, salahsatu stafnya mengatakan jika kepala dinas yang bersangkutan sedang rapat.

“HP Bapak (kepala dinas) ditinggal, bapak sedang rapat dan tidak bisa di ganggu,” ucap singkat salahsatu staf tersebut. (ans)



Publisher : Awid Durrohman

Lihat Juga

Kasi Datun dan Kasi PB3R Kejari PALI Berganti

PALI, KoranSN Terjadi rotasi di lingkungan Kejaksaan Negeri Kabupaten PALI (Kejari PALI). Hal itu tampak …

error: Content is protected !!