51 Napi Lapas IIA Lubuklinggau Jalani Program Asimilasi





Kepala Lapas Kelas IIA Lubuklinggau, Ika Prihadi.(Foto-Jamil/KoranSN)

Lubuklinggau, koranSN

Sebanyak 51 Orang Narapidana (Napi) dari Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) kelas IIA Lubuklinggau menjalankan program Asimilasi di rumah, dalam rangka pencegahan dan penanggulangan penyebaran covid -19, Senin (01/08/2022).

Dari 51 orang, 48 napi berjenis kelamin laki-laki dan 3 napi berjenis kelamin perempuan dengan kasus yang paling banyak yakni pidana umum seperti pencurian, Narkoba, Sajam, penadah dan penggelapan, sebelumnya ke-51 napi tadi menjalani tes urine narkoba dengan hasil negatif.

Kepala Lapas Kelas IIA Lubuklinggau, Ika Prihadi Nusantara melalui Kasi Pembinaan Narapidana dan Anak Didik (Binadik) Junaini mengungkapkan Napi yang menjalankan program Asimilasi di rumah ini telah memenuhi syarat yang telah diatur dalam Permenkumham No 43 tahun 2021 tentang Penyesuaian jangka waktu pemberlakuan Asimilasi, Pembebasan Bersyarat, Cuti Menjelang Bebas, dan Cuti Bersyarat sesuai Kepmenkumham RI No.M.HH-73 .PK.05.09 Tahun 2022.

Baca Juga :   Warga Was-Was Belanja di Pasar Inpres Pendopo

Ia mengatakan bahwa pembebasan narapidana melalui program Asimilasi di rumah ini telah sesuai dengan peraturan yang ada, baik secara administratif maupun secara subtantif mulai dari bersinergi dengan pihak Balai Pemasyarakatan (Lapas) Musi Rawas Utara, pelaksanaan Penelitian Kemasyarakatan (Litmas), dan Sidang Tim Pengamat Pemasyarakatan (TPP) serta tidak dipungut biaya sama sekali. HALAMAN SELANJUTNYA>>





Bagikan :

Publisher : Apriandi

Lihat Juga

Jumlah Penduduk PALI Bertambah, KPU PALI Sebut Berpeluang Menambah Jumlah Kursi atau Dapil

PALI, KoranSN Bertambahnya jumlah penduduk di Kabupaten PALI yang kini mencapai 200 ribu jiwa lebih, …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

error: Content is protected !!