559 Desa di Jateng Terakses Internet Pada 2024

Penjabat Gubernur Jawa Tengah Nana Sudjana saat peluncuran Program Internet Desa 2024 di Jawa Tengah, di Semarang, Rabu (24/1/2024). (Foto-Antara)

Semarang, KoranSN 

Pemerintah Provinsi Jawa Tengah menyebutkan setidaknya 559 desa di wilayah tersebut saat ini sudah terakses internet yang tercakup dalam Program Internet Desa untuk percepatan transformasi digital untuk pengembangan pariwisata dan perekonomian.

Penjabat (Pj) Gubernur Jateng Nana Sudjana, di Semarang, menjelaskan bahwa pengembangan pariwisata dan peningkatan usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) berbasis elektronik adalah program prioritas.

Baca Juga :   24 Desa di Kabupaten Alor Diusulkan Jadi Desa Wisata Bahari

“Artinya, internet ini diharapkan dapat digunakan untuk lebih meningkatkan komunikasi dan promosi produk UMKM dan pariwisata di desa di Jateng,” kata Nana, saat peluncuran Program Internet Desa Tahun 2024.

Ia menjelaskan Program Internet Desa direalisasikan secara bertahap sejak 2022 yang semula mencakup 53 desa, kemudian 2023 bertambah 331 desa, dan pada tahun ini akan bertambah lagi sebanyak 215 desa sehingga total 559 desa. HALAMAN SELANJUTNYA>>



Publisher : Apriandi

Lihat Juga

Mendes Dorong BUMDes Berorientasi Ekspor Guna Menguatkan Ekonomi Desa

Jakarta, KoranSN Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (Mendes PDTT) Abdul Halim Iskandar mendorong …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

error: Content is protected !!