560 Anggota Linmas PALI Ikuti Diklat Mental Disiplin di Padalarang







Kolonel Rayen Obersyl saat menyematkan tanda peserta ke Linmas. (foto-anasrul/koransn.com)

PALI, KoranSN

Komandan Pusat Pendidikan Kavaleri (Pusdikkav) Padalarang Bandung, Kolonel Rayen Obersyl berpesan kepada 560 anggota Linmas yang berasal dari Kabupaten PALI yang saat ini sedang mengikuti Diklat Mental disiplin bagi anggota Linmas Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) agar menyiapkan diri untuk dapat menyesuaikan situasi dan kondisi di lembaga pendidikan tersebut.

Pesan itu disampaikan Komandan Pusdikkav saat membuka kegiatan Diklat Mental Disiplin anggota Linmas Kabupaten PALI, Rabu (21/11/2018). Dimana pelaksanaan Diklat sendiri direncanakan bakal berakhir pada Senin (26/11/2018).

“Diketahui bahwa kegiatan ini diikuti anggota Linmas hampir semua desa yang ada di Kabupaten PALI. Untuk itu, ikutilah kesempatan baik ini, tetapi jangan lupa jaga kesehatan, persiapkan diri dan mental untuk hadapi pelatihan ini, jalin kerjasama sesama rekan pelihara tata tertib dan jaga nama baik institusi,” pesan Kolonel Rayen.

Diklat tersebut dijelaskan Kolonel Rayen bertujuan menanamkan kesadaran bela negara terhadap personil Linmas, karena dirasa sangat penting sebagai upaya ditengah arus perubahan lingkungan akibat globalisasi yang cenderung mengakibatkan melemahnya wawasan kebangsaan dan bela negara.

“Dengan melalui kegiatan ini, saya berharap mental dan disiplin peserta dapat terbentuk serta kesadaran sebagai warga negara dalam bela negara dan wawasan kebangsaan dapat dimantapkan kembali,” harapnya.

Sementara itu, Yuhairuddin, kelala Badan Kepegawaian dan Pengembangan SDM Kabupaten PALI mewakili PALI mengingatkan seluruh peserta agar tetap jaga nama baik Kabupaten PALI serta menjaga kesehatan serta mengikuti seluruh kegiatan dengan baik.

Baca Juga :   Masyarakat Minta Surat Jaminan Kompensasi Survei Seismik 3D Abab Diperbaiki

“Peserta nantinya akan menjadi motor di lingkungan masing-masing sebagai penggerak kesadaran bela negara sekaligus dapat melindungi masyarakat dan sebagai contoh bagi masyarakat di Kabupaten PALI. Pesan pak Bupati harus dipegang teguh dan tetap jaga kekompakan,” ucapnya. (ans)







Publisher : Awid Durrohman

Lihat Juga

Pastikan Layanan Paspor Berjalan Baik, Divisi Keimigrasian Kemenkumham Sumsel Tinjau Kanim Muara Enim

Muara Enim, KoranSN Kepala Bidang Intelijen dan Penindakan Keimigrasian, Muhamad Novyandri dan anggota tim melakukan …

error: Content is protected !!