6.000 Hektare Lahan Pertanian di Sigi Kekeringan









Lahan pertanian di wilayah Kecamatan Sigi Biromaru, Kabupaten Sigi, kering karena kesulitan air, akibat dari rusaknya irigasi sebagai sumber utama penyuplai air pertanian. (Foto/Antara)

Sigi, Sulawesi Tengah, KoranSN

Pemerintah Daerah Kabupaten Sigi, Provinsi Sulawesi Tengah menyatakan terdapat kurang lebih 6.000 hektare lahan potensial pertanian yang saat ini kering karena kesulitan air akibat kerusakan irigasi sebagai sumber utama pemasok air pertanian.

“Area pelayanan irigasi Gumbasa untuk wilayah Kabupaten Sigi kurang lebih 8.000 hektare lahan pertanian, saat ini sehubungan dengan perbaikan irigasi yang dilakukan oleh pemerintah maka kurang lebih 1.200 hektare lahan pertanian sudah diairi air dari irigasi,” kata Kepala Dinas Pertanian, Hortikultura dan Perkebunan Kabupaten Sigi Rahmat Iqbal, dalam dialog bertajuk bincang asyik (bisik), di Sigi, Kamis (17/2/2022).

Baca Juga :   BPBD NTT: Empat Keluarga Mengungsi Akibat Banjir di Sumba Tengah

Daerah Irigasi Gumbasa terletak di area lembah Palu yang memanjang dari kaki hulu Sungai Gumbasa di Kabupaten Sigi, mengalir hingga Sungai Kawatuna di Kota Palu. HALAMAN SELANJUTNYA>>











Publisher : Apriandi

Lihat Juga

Pelindo Edukasi Nelayan di Benoa Bali Untuk Wisata Taksi Air

Denpasar, KoranSN PT Pelabuhan Indonesia (Persero) atau Pelindo Sub Regional III Bali Nusa Tenggara mengedukasi …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

error: Content is protected !!