6.490 Ton Rastra Sudah Disalurkan

Beras Rastra yang siap di distribusikan kepada warga. (Foto-Rifat/Koransn)

Lubuklinggau, KoranSN

Kepala Bulog Lubuklinggau, Yonas Hariadi Kurniawan mengatakan, pihaknya telah menyalurkan 6.490 ton beras sejahtera (Rastra) kepada keluarga penerima manfaat (KPM) ditiga wilayah yakni; Musi Rawas (Mura), Lubuklinggau dan Muratara.

“Yang sudah tersalurkan dari Januari sampai 31 Oktober yakni, 6.490 ton. Belum tersalurkan tiga kabupaten kota saat alokasi Desember 1.770 ton,” ungkapnya.

Yonas menerangkan, bahwa surat permintaan alokasi (SPA) per 31 Oktober realisasaniya rata-rata sudah 94,28 persen. Yakni; untuk Lubuklinggau 97,5 persen, Mura 98,2 persen dan Muratara 84 persen.

Baca Juga :   Ayo Hadiri Pembagian Sertifikat AN Cup di Stable Berkuda Sekayu

“Dasar penyaluran kita SPA. Tanpa ada SPA, kita tidak berani salurin,” bebernya.

Rincian penyaluran Rastra untuk tiga wilayah perbulannya yakni 688 ton. Masing-masing untuk Lubuklinggau 141 ton, Mura 362 ton dan Muratara 184 ton. Sedangkan untuk penerima di Lubuklinggau 9.441 KPM, Mura 24.134 dan Muratara 12.318 KPM.

“Persatu KPM menerima 15 kg,” timpalnya.

Sejauh ini, pihaknya dalam hal penyaluran alami sejumlah kendala khususnya dimusim hujan sekarang yakni cuaca dan lokasi.

“Sistemnya nungggu, kalau sudah pasti dana untuk nembus sudah dikades atau pengurus, tinggal dia konformasi misal jalan bisa dilewati kami langsung antar,” ujarnya. (rif)

Baca Juga :   Berangkat ke TPS Dijamin Aman
Infografis Lembaga Penyalur LPG di Sumsel

Sosialisasi Penukaran Uang Peringatan Kemerdekaan 75 Republik Indonesia

Publisher : Apriandi

Avatar

Lihat Juga

Infrastruktur dan SDM Masih Kendala Pembelajaran Daring

Lahat, KoranSN Sosialisasi dan kunjungan kerja Dewan Pendidikan Sumatera Selatan ke tiga wilayah kabupaten yaitu …