6 Sekolah Simulasi UNBK di SMKN 2

Dedi SPd. (foto-andifatra/koransn.com)

Prabumulih, KoranSN

Sebanyak 6 sekolah di Kota Prabumulih yaitu SMPN 7, SMPN 11, SMPN 12, SMAN 2, SMAN 4 dan SMA TB dan SMKN 2 mengikuti simulasi Ujian Nasional Berbasis Komputer(UNBK) selama tiga hari di SMKN 2 Prabumulih di Jalan Baturaja KM 8 Kecamatan Prabumulih. Hal tersebut dikatakan Kepsek SMKN 2 Kota Prabumulih, Salijon SPd MSi melalui Wakepsek bagian Kurkulum Khas, Dedi SPd, kemarin.

Terpilihnya SMKN 2 sebagai tempat simulasi UNBK dijelaskannya, karena SMKN 2 memiliki komputer memadai yang akan dipakai untuk UNBK. Sementara sekolah-sekolah lainnya belum memiliki fasilitas komputer lengkap. Saat ini komputer yang dimiliki SMKN 2 Prabumulih sebanyak 150 unit yang siap digunakan dengan fasilitas jaringan full internet yang sudah ditata di dalam 5 ruangan belajar.

Baca Juga :   Pemkab Muba - PT Asuransi Jiwa Taspen Teken MoU

“Satu ruangan terdapat 30-25 komputer, untuk biaya internet Rp 1.800 ribu/bulanya,”ujarnya.

Dikatakannya, fasilitas komputer tersebut merupakan hasil rakitan siswa kelas 10 dan 12 di SMKN 2 yakni Program Studi (Prodi) Jurusan Tekhnik Computer Jaringan. Tujuan simulasi UNBK untuk uji coba kesiapan siswa dan perangkat serper serta kesiapan peserta ujian dalam rangka mengikuti pelaksanaan UNBK sebenarnya.

“ Simulasi kan hanya uji coba saja belum ujian yang sebenarnya,”tegasnya.

Namun menurutnya, hasil penilaian simulasi UNBK masih ditentukan pusat dengan harapan nilai yang diterima siswa datanya valid dan tidak ada kecurangan. “Biasanya untuk mengetahui hasil nilai simulasi UNBK batasnya hanya dua minggu dan di bulan April 2018 mendatang baru diadakan UNBK sebenarnya,”pungkasnya. (and)

Baca Juga :   Pembunuh Janda di Bekasi Menyerahkan Diri di Polres Empat Lawang
Infografis Lembaga Penyalur LPG di Sumsel

Sosialisasi Penukaran Uang Peringatan Kemerdekaan 75 Republik Indonesia

Publisher : Awid Durrohman

Awid Durrohman

Lihat Juga

Forum Pengusaha Orgen Tunggal di Empat Lawang Berharap Larangan Manggung Dicabut

Empat Lawang, KoranSN Para pengusaha orgen tunggal (OT) di Kabupaten Empat Lawang yang mengatas namakan …