639 Mahasiswa Poltekkes Palembang Diwisuda



Direktur Poltekkes Palembang drg Nur Adiba Hanum dan Wakil Direktur foto bersama Kepala BPPSDMK Kemenkes RI drg Usman Sumantri dan para wisudawan terbaik Poltekkes Palembang 2018. (foto-ferdinand/koransn.com)

Palembang, KoranSN

Sebanyak 639 mahasiswa Politeknik Kesehatan (Poltekkes) Palembang diwisuda di Gedung Opi Convention Center Jakabaring Palembang, Rabu (8/8/2018). Hal tersebut dikatakan Direktur Politeknik Kesehatan Kementerian Kesehatan Palembang, Hj Nur Adiba Hanum MKes melalui Pembantu Direktur I, Eddy Susanto, SKM MKes.

Dijelaskannya, ke-639 mahasiswa yang mengikuti wisuda XVII terdiri dari Program Diploma 3 (D3) Keperawatan Palembang sebanyak 95 orang, D3 Keperawatan Baturaja sebanyak 95 orang, D3 Keperawatan Lubuk Linggau sebanyak 62 orang, D4 Keperawatan (47 orang), D3 Gizi (69 orang), D3 Kebidanan (75 orang), D4 Kebidanan (40 orang), D3 Farmasi (61 orang), D3 Keperawatan Gigi (53 orang) dan D3 Analis Kesehatan (42 orang).

“Kepada wisudawan kami ucapkan selamat, semoga ilmu yang diperoleh di bangku kuliah dapat diaplikasikan di lapangan dan menjadi tenaga kesehatan yang profesional. Kami juga berharap mereka yang sudah diwisuda dapat bekerja secepatnya dan bagi yang ingin melanjutkan pendidikan silahkan disesuaikan dengan latar belakang pendidikan sebelumnya,” harapnya.

Baca Juga :   Perda Kawasan Perkumuhan Masih Belum Jelas

Dikatakannya, Poltekkes Palembang berdiri pada tanggal 16 April mempunyai tugas melaksanakan pendidikan tenaga kesehatan vokasional dalam program D3 dan program D4 serta program lain sesuai peraturan perundang-undangan yang berlaku. Saat ini Poltekkes Palembang berada di tiga kota yaitu Palembang, Baturaja dan Lubuk Linggau dengan program D3 Gizi, D3 Kebidanan, D3 Farmasi, D3 Keperawatan Gigi, D3 Analis Kesehatan, D4 Keperawatan, D4 Kebidanan dan D4 Gizi.

Salah satu lulusan terbaik Poltekkes Palembang dari Program Studi D3 Keperawatan Palembang, Intania mengungkapkan, rasa haru dan bahagia menjadi lulusan terbaik I dengan Indek Prestasi Kumulatif 3,93 predikat dengan pujian. “Tidak sia-sia usaha yang saya lakukan selama ini membuahkan hasil. Predikat ini saya persembahkan buat orang tua saya tercinta,”ungkapnya.

Baca Juga :   Pedagang Minta Pasar 26 Ilir Direvitalisasi

Wisuda XVII Poltekkes Palembang dihadiri juga Kepala Badan PPSDMK Kementrian Kesehatan RI, drg Usman Sumantri MSc, ketua jurusan, ketua program studi dan dosen di lingkungan Poltekkes Palembang serta orang tua wisudawan. (ima)

Publisher : Awid Durrohman

Lihat Juga

Ribuan Ikan Patin Dilepas di Sungai Musi

Palembang, KoranSN Upaya menjaga ekosistem sungai agar terawat habitatnya, Wakil Walikota Palembang Fitrianti Agustinda, Kamis …