68 Narapidana Sumsel Terima Remisi Langsung Bebas Setelah Shalat Id







Pemberian remisi itu sesuai ketentuan dan usulan dari kepala lembaga pemasyarakatan (Lapas) dan rumah tahanan negara (Rutan). Proses pengusulan remisi tersebut menggunakan Sistem Database Pemasyarakatan (SDP) secara otomatis.

“SDP akan otomatis mengusulkan remisi apabila narapidana tersebut memang telah memenuhi syarat, begitu pula sebaliknya jika tidak memenuhi persyaratan sistem secara otomatis menolak usulan remisi,” ujar Kadivpas Mulyadi.

Sementara Kakanwil Kemenkumham Sumsel, Ilham Djaya menambahkan, remisi atau pengurangan masa pidana diberikan kepada 11.374 WBP dan andikpas pada Lebaran Idul Fitri tahun ini. Rincian pemberian remisi itu 11.331 narapidana dewasa yang tersebar di 19 lapas dan rutan di Sumsel serta 43 anak yang menjalani pembinaan di LPKA Palembang.

Baca Juga :   Yona Wahyuni Kemala: Selalu Berpikir Positif

Jumlah warga binaan yang paling banyak mendapatkan remisi Idul Fitri berasal dari Lapas Kelas I Palembang 1.583 orang WBP, Lapas Narkotika Kelas II A Banyuasin 870 orang, Lapas Kelas II A Lubuklinggau 845 orang. HALAMAN SELANJUTNYA>>







Publisher : Apriandi

Lihat Juga

Jaga Keindahan Atasi Banjir, Pj Walikota Palembang Ucok Abdulrauf Launching Program Gotong Royong Jumat Bersih

Palembang, KoranSN Upaya menjaga kebersihan dan keindahan Kota Palembang, Pj Walikota Ucok Abdulrauf Damenta di …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

error: Content is protected !!