7 Balonbup Hanura Tunggu SK DPP

Partai Hanura

Palembang, SN

DPD Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura) Sumsel, masih menantikan SK untuk tujuh bakal calon bupati (Balonbup) yang akan diusung dalam pilkada serentak, Desember mendatang.

Sekretaris DPD Partai Hanura Sumsel, Aslam Mahron mengatakan, DPD Hanura Sumsel mengusulkan tujuh nama bakal calon bupati ke DPP, untuk direkomendasikan. Nama-nama tersebut hasil dari penjaringan yang telah di lakukan oleh DPD Hanura menjelang pelaksanaan Pilkada.

“Sudah di rekomendasikan, tinggal menantikan SK dari DPP,” katanya, kemarin.

Ia mengatakan, ketujuh nama bakal calon bupati yang akan diusung tersebut, tidak ada satupun kader Partai Hanura. Namun, dipastikan mereka adalah orang-orang yang satu ideologi yang dapat memajukan masyarakat.

Baca Juga :   Joko Siswanto Pimpin Universitas Taman Siswa

“Mereka yang diusung dinilai mampu oleh Hanura untuk memberikan kesejahteraan bagi masyarakat,” ujarnya.

Sementara itu, untuk di Kabupaten Ogan Ilir (OI), DPD Partai Demokrat Sumsel mengatakan, Kanoviandri bakal mewakili Partai Demokrat dalam pilkada di Ogan Ilir. Hingga kini, DPD Demokrat Sumsel masih menantikan SK dari DPP.

Ketua Bidang Organisasi DPD Partai Demokrat Sumsel, Muchendi mengatakan Noviandri merupakan salah satu kader Partai Demokrat di Ogan Ilir, yang juga Ketua DPC PD Ogan Ilir.

“Kemungkinan dia, dan saat ini masih menantikan SK dari DPP Partai Demokrat,” kata Muchendi.

Muchendi mengungkapkan, Partai Demokrat telah melakukan survei kepada beberapa bakal calon (Balon) yang akan diusung pada April lalu. Dan Partai Demokrat telah menutup pendaftaran pertanggal 9 April lalu. “Mereka yang diusung dan di SK kan oleh DPP hanya sebagai balon bupati, tidak dengan berpasangan,” katanya.

Baca Juga :   Alex Noerdin Setujui Pemekaran Kabupaten Gelumbang

Partai demokrat sendiri, lanjut dia, akan mengusung bakal calon bupati yang memiliki hasil survey tertinggi dan berpeluang mendapatkan suara tertinggi untuk memenangkan pilkada di kawasan tersebut. (awj)

Publisher : Ferdin Ferdin

Avatar
Pewarta Harian Suara Nusantara, www.koransn.com, Mingguan Suara Negeriku.

Lihat Juga

UPTD P2TP2A di Empat Daerah Dibentuk

Palembang, KoranSN Sebagai upaya pencegahan dan penanganan perlindungan kekerasan pada anak, Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.