7 Kali Merampok, Asep Diringkus

Ilustrasi. (foto-net)
Ilustrasi. (foto-net)

Kayuagung, KoranSN

Asep Hanafi (31), warga Desa Pematang Panggang Kecamatan Mesuji Kabupaten OKI, Minggu (30/10/2016) diringkus jajaran Sat Reskrim Polsek Mesuji setelah sempat buron atas aksi tujuh perampokan yang dilakukannya.

Kapolsek Mesuji, AKP Indrawono mengatakan, tersangka ditangkap saat sedang duduk santai di warung kopi yang ada di desa tersangka. Selain meringkus tersangka Asep, polisi juga berhasil menangkap dua rekan tersangka yakni; Ipan (30) dan Dedi Burhan (35), yang beralamat sama dengan tersangka Asep.

“Ketiga tersangka tersebut kita amankan setelah aksi perampokan yang dilakukannya terhadap korban bernama Yulius (30) warga Lampung, seorang pengendara sepeda motor yang melintas di Jalintim OKI. Kalau untuk tersangka Asep ini, sudah tujuh kali terlibat rampok atau Curas bersama rekan-rekannya yang terlebih dulu sudah kami tangkap,” katanya.

Baca Juga :   IRT Jadi Korban Begal Motor di Jembatan Keramasan

Dilanjutkan Kapolsek, saat kejadian yang terjadi pada Minggu lalu (10/7/2016), sekitar pukul 23.00 WIB korban tengah mengalami pecah ban pada sepeda motornya. Saat itu, ketiga tersangka melihat korban yang sedang mendorong sepeda motornya.

“Melihat itu, ketiga tersangka langsung menghadang dan merampas uang Rp 700 ribu dan 1 HP milik korban,” kata Indrawono kemarin.

Menurutnya, setelah korban membuat laporan ke Polsek Mesuji, pihaknya langsung melakukan penyelidikan. Sehingga saat jajarannya mendapatkan informasi terkait keberadaan tersangka anggotanya langsung bergerak cepat sehingga berhasil meringkus tersangka yang sedang minum kopi disebuah warung kopi.

Baca Juga :   Penabrak Mahasiswi Unsri di Dalam Kampus Diproses Hukum

“Awalnya kita menangkap Ipan dan Dedi Burhan. Selanjutnya, kita baru melakukan penangkapan terhadap tersangka Asep. Ditangan tersangka kami juga menyita sepeda motor jenis matic yang digunakan para tersangka untuk merampok. Selain itu kita juga mengamankan satu sepeda motor hasil kejahatan yang dilakukan tersangka” tandasnya. (iso)

Infografis Lembaga Penyalur LPG di Sumsel

Sosialisasi Penukaran Uang Peringatan Kemerdekaan 75 Republik Indonesia

Publisher : Decky Canser

Avatar

Lihat Juga

KPK Tahan Dua Tersangka Kasus Korupsi Proyek di Bakamla

Jakarta, KoranSN Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Selasa menahan dua tersangka kasus korupsi terkait pengadaan perangkat …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.