7 Kepala Daerah Dilantik Gubernur Sumsel







Tujuh pasang kepala daerah terpilih pada Pilkada 2018 di Sumsel foto bersama usai gladi resik persiapan pelantikan di Palembang Sport Convention Center (PSCC), Senin (17/9/2018). (foto-ferdinand/koransn.com)

Palembang, KoranSN

Hari ini, Selasa (18/9/2018), tujuh kepala daerah terpilih hasil pilkada serentak, 27 Juni 2018 lalu akan dilantik oleh Gubernur Sumsel Alex Noerdin, bertempat di Palembang Sport Convention Center (PSCC). Tidak kurang dari 5000 undangan disebar untuk menghadiri pelantikan tersebut.

Adapun 7 kepala daerah yang akan dilantik, yakni Walikota dan Wakil Walikota Palembang, Prabumulih, Pagaralam, dan Lubuklinggau, kemudian Bupati dan Wakil Bupati Muara Enim, Banyuasin, dan Empat Lawang.

Gubernur Sumsel Alex Noerdin yang ditemui usai menghadiri rapat paripurna DPRD Sumsel, Senin (17/9/2018) menyatakan siap melantik ketujuh kepala daerah tersebut.

“Besok (18/9) pelantikannya jam 10.00 di PSCC,” kata Alex.

Pantauan SN, Senin (17/9/2018) siang, satu persatu pasangan kepala daerah terpilih mendatangi gedung PSCC untuk mengikuti gladi resik.

Di mulai dari Walikota Prabumulih terpilih Ridho Yahya yang datang menggunakan kaos putih berkerah dengan celana jeans warna biru, sementara pasangannya Andriansyah Fikri menggunakan kemeja lengan pendek bermotif garis-garis.

Tak lama berselang, pasangan Bupati dan Wakil Bupati Muara Enim terpilih Ahmad Yani-Juarsyah terlihat memasuki gedung PSCC. Ahmad Yani tampak santai dengan menggunakan kemeja putih dan celana jeans berwarna biru.

Kemudian, hadir pasangan Walikota dan Wakil Walikota Pagaralam terpilih Alfian-M. Fadli, dan selanjutnya menyusul secara bergantian kepala daerah terpilih lainnya.

Dalam kesempatan itu, Walikota terpilih Kota Prabumulih periode 2018-2023, Ir H Ridho Yahya MM yang diwawancarai mengatakan, acara pelantikan pada Selasa (18/9) hanya sebatas seremonial.

Menurutnya, masih banyak pekerjaan tertunda yang harus segera diselesaikan di Kota Prabumulih.

“Bagi kito biaso bae, karena kito sudah berapa kali dilantik jadi Wakil dan jadi Walikota. Yang kito prioritaskan ini operasional di Prabumulih karena saat saya tinggalkan lalu banyak camat dan lurah yang digantikan karena kepentingan politik. Itu harus kita utamakan agar jangan sampai ada pelayanan yang terhambat, apalagi sebentar lagi pilpres, pileg, banyak juga yang mau buat KTP, itu yang harus kito percepat,” ungkap Ridho.

Baca Juga :   Harnojoyo Apresiasi BPPD Kota Palembang

Masih kata Ridho, pihaknya akan melanjutkan pembangunan Prabumulih yang sudah berjalan selama ini. Selain itu, Prabumulih juga akan menggalakkan program pemanfaatan obat tradisional untuk menjadi percontohan daerah lain.

“Program pembangunan masyarakat dari rumah ke rumah juga akan terus ditingkatkan,” ujarnya.
Ridho menambahkan, Selasa depan (25/9/2018) pihaknya berencana melangsungkan acara halal bihalal di Pendopoan Walikota Prabumulih.

“Agenda kita bersama masyarakat Prabumulih itu Selasa depan, karena kalau untuk ke Palembang tidak memungkinkan. Acara kami di pendopoan nanti, yasinan, makan-makan dan terakhir foto bareng,” pungkasnya. (awj)







Publisher : Awid Durrohman

Lihat Juga

Upayakan Insentif Naik, Ratu Dewa Lantik Ratusan RT RW di Kecamatan Ilir Timur 1

Palembang, KoranSN Dengan capaian Pendapatan Asli Daerah (PAD) yang cukup tinggi, Pj Walikota Ratu Dewa …

error: Content is protected !!