7 Pasien Corona Palembang Meninggal

Jubir Gugus Tugas Penanganan Covid-19, Dr Iche Andriyani. (foto-dedy/koransn)

Palembang, KoranSN

Sebanyak 7 orang pasien positif Covid-19 atau virus corona yang merupakan warga Kota Palembang, Rabu (1/7/2020) meninggal dunia. Demikian dikatakan Jubir Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Sumsel, Dr Iche Andriyani Liberty.

Masih dikatakannya, sedangkan untuk pasien sembuh per tanggal 1 Juli 2020 terdapat penambahan 19 orang pasien, yang terdiri dari; Palembang 5 orang, Banyuasin 3 orang, Muara Enim 1 orang, Lubuklinggau 4 orang dan PALI 6 orang.

“Jadi, untuk pasien meninggal dunia saat ini bertambah 7 orang yangsemuanya dari Palembang. Sedangkan pasien sembuh bertambah 19 orang,” katanya.

Diungkapkannya, kemudian untuk jumlah orang dalam pemantauan (ODP) di Sumsel hingga kini totalnya berjumlah 8.619, dan ODP yang sudah selesai dipantau berjumlah 6.879. Sementara jumlah pasien dalam pengawasan (PDP) berjumlah 974, dan PDP yang selesai diawasi ada sebanyak 660 orang.

“Dengan adanya kasus Covid-19 di Sumsel maka kami menghimbau masyarakat dalam menyongsong new normal diharapkan masyarakat yangberaktivitas di luar harus menjalankan protokol kesehatan secara disiplin guna mencegah terjadinya penularan,” ungkapnya.

Baca Juga :   Pedagang Pasar Kuto: Bayar Rp 11 Ribu/Hari, Kondisi Pasar Masih Tak Terurus

Sementara itu, Yusri yang juga Jubir Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Sumsel mengatakan, dengan adanya 7 pasien positif Covid-19 meninggal dunia dari Palembang maka total secara keseluruhan pasien meninggal di Sumsel kini menjadi 97 orang.

“Adapun rincian 97 pasien meninggal tersebut, terdiri dari; Palembang 69 orang, OKUT 1 orang, Banyuasin 11 orang, Prabumulih 4 orang, OKI 3 orang, Muara Enim 1 orang, Musi Rawas1 orang, Ogan Ilir 2 orang, OKUS 1 orang, Musi Banyuasin 3 orang dan PALI 1 orang,” paparnya.

Dilanjutkan Yusri, sedangkan untuk jumlah keseluruhan pasien sembuh dengan adanya penambahan 19 orang yang sembuh, yakni berjumlah 1.051 orang pasien.

“Rincian para pasien yang sembuh ini, yakni; OKI 23 orang, Palembang 578 orang, OKU 40 orang, Pagaralam 1 orang, Kota Prabumulih 32 orang, Lubuklinggau 90 orang, Banyuasin 74 orang, Musi Banyuasin 32 orang, Muara Enim 23 orang, Ogan Ilir 61 orang, Musi Rawas 31 orang, Muratara 22 orang, Lahat 11 orang, PALI 12 orang, OKUT 10 orang, Empat Lawang 1 orang, OKU Selatan 1 orang dan Luar wilayah 9 orang,” paparnya.

Baca Juga :   Bujang Gadis Kampus Harus Eksis di Masyarakat

Lanjut Yusri, untuk jumlah pasien positif Covid-19 yang sembuh dan jumlah pasien yang meninggal dunia merupakan kasus yang selesai.

“Dengan demikian dari 2.078 total kasus Covid-19 di Sumsel maka saat ini masih ada 930 kasus yang aktif karena para pasiennya sedang dalam tahap penyembuhan,” pungkasnya. (ded)

Infografis Lembaga Penyalur LPG di Sumsel

Sosialisasi Penukaran Uang Peringatan Kemerdekaan 75 Republik Indonesia

Publisher : Awid Durrohman

Awid Durrohman

Lihat Juga

40 Mahasiswa SPI Fahum UIN Raden Fatah Belajar Buat Tanjak

Palembang, KoranSN Workshop “Mengenal Karya Seni Lokal Palembang” Penerapan Mata Kuliah Dokumenter Sejarah Prodi Sejarah …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.