7 Program Bupati Askolani Berdampak Signifikan Bagi Masyarakat Banyuasin





Bupati H Askolani bersama Wakil Bupati H Slamet Somosentono saat launching Gerbang Perak. (Foto-Humas Pemkab Banyuasin)

Dihadapan para juri, Bupati Banyuasin menjelaskan, upaya-upaya Pemerintah Kabupaten Banyuasin dalam mengajak masyarakat untuk memanfaatkan rumah dan perkarangan, terutama ibu rumah tangga untuk lebih berpikir bijak menghasilkan produk kebutuhan rumah tangga dan menekan pengeluaran ditengah pandemi Covid-19 ini.

“Dengan menanam sayur dirumah, memelihara unggas, memanfaatkan lahan untuk memelihara ikan dan hal lain yang dapat dihasilkan dari rumah. Setiap rumah diminta untuk memulai gerakan yang telah diprogramkan agar ibu-ibu tidak mengeluarkan biaya yang cukup banyak untuk kebutuhan sehari-hari,” papar Bupati.

Baca Juga :   Herman Deru Optimis Bendungan Tiga Dihaji dan Lematang Kokohkan Sumsel Sebagai Lumbung Pangan Nasional

Ini ditegaskan dengan Program Gerakan Tanam Sayur (Gertas), Gerakan Pengembangan Tanaman Obat, Rempah dan Umbi (Gerbang Tobaru), Gerakan Memelihara Ternak Unggas (Gemar Tugas), Gerakan Pengembangan Perikanan Rakyat (Gerbang Perak) dan Kebun Buah (Pulawan Bueh).

Ada juga Gerakan Siswa Membaca dan Menulis (SiManis), Beragam Edukasi Gerakan Masyarakat Sadar Hidup Sehat (Begesah), Gerakan Pembangunan Keluarga Berencana (Gerbang Keren), Gerakan Gotong Royong (Gorong), Gerakan Menuntut Amal (Gema) dan Program Optimalisasi Rumah Masyarakat (Pro Rakyat).

“Semua program Banyuasin Bangkit, Adil dan Sejahtera ini telah berjalan dengan baik dan gerakan yang telah dicanangkan telah dimulai dan dilakukan oleh warga di setiap Kecamatan yang ada di Kabupaten Banyuasin,” katanya. HALAMAN SELANJUTNYA>>

Baca Juga :   Rapat Paripurna Memperingati Hari Jadi Kabupaten PALI ke-6 Berjalan Khidmat

Publisher : Apriandi

Lihat Juga

Transparan dan Hindari Kecurangan, Seleksi CPNS OKI Gunakan CAT

PELAKSANAAN seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di jajaran Pemkab Ogan Komering Ilir (OKI) menggunakan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.