70.000 Layang-Layang Meriahkan HUT Kodam





Sejumlah Anggota TNI sedang membuat berbagai macam layang-layang.
Sejumlah Anggota TNI sedang membuat berbagai macam layang-layang.

Palembang, SN

Festival Layang-Layang Merah Putih secara serentak akan digelar di seluruh wilayah Sumbagsel, hari ini, Rabu (23/12). Diperkirakan ada 70.000 layang-layang merah putih berbagai ukuran yang akan terbang di langit Bumi Sriwijaya.

Kapendam II/Swj Kolonel Arh Syaepul Mukti Ginanjar,S.IP menjelaskan, festival layang-layang merah putih ini digelar dalam rangka menyambut dan memperingati HUT ke-70 Kodam II/Swj yang jatuh pada tanggal 1 Januari 2016.

Festival layang-layang, untuk wilayah Palembang menurut Kolonel Syaeful akan dipusatkan di Stadion Garuda Sriwijaya Km 9 Jasdam II/Swj mulai pukul 09.00 WIB.

Baca Juga :   Ketika Kopi Semendo Mendunia dan Harganya Mahal

“Festival layang-layang yang akan dibuka langsung oleh Pangdam II/Swj Mayjen TNI Purwadi Mukson S.Ip melibatkan keluarga besar Kodam II/Swj, kalangan mahasiswa, pelajar maupun masyarakat pencinta layang-layang di wilayah Sumsel,” kata Kapendam, Selasa (22/12).

Angka 70 (layang-layang), menurut Kapendam melambangkan usia Kodam II/Swj, sedangkan warna merah putih melambangkan warna bendera kebangsaan, yakni merah putih.

“Sehingga melalui festival layang-layang merah putih ini juga diharapkan sebagai wahana untuk menggelorakan rasa nasionalisme, patriotisme dan semangat kebangsaan dalam dada setiap anak bangsa dalam menjaga dan mempertahankan keutuhan dan kedaulatan NKRI di wilayah Sumbagsel,” terangnya. (awj/rel)

Publisher : Anton Wijaya

Lihat Juga

Dekranasda Sumsel Juara Umum Kendaraan Hias dan Stand Terbaik dalam HUT ke-44 Dekranas 2024

Solo, KoranSN Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Sumatera Selatan berhasil memenangkan membawa berbagai prestasi dalam …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

error: Content is protected !!