700 Ribu Fans Peru Berebut 10 Ribu Tiket Laga Playoff









Fans Timnas Peru. (foto-net/detiknews.com)

Lima, KoranSN

Untuk fans sepakbola di Peru, kemungkinan tampil di Piala Dunia 2018 disambut sedemikian antusias. Nyaris 700 ribu fans kini memperebutkan jatah 10 ribu tiket laga kandang di fase playoff.

Kini yang memisahkan Peru dengan Piala Dunia tahun depan hanyalah partai dua leg lawan Selandia Baru di fase playoff antarbenua. Selandia Baru menjadi tuan rumah leg pertama tanggal 11 November, Peru gantian menjadi tuan rumah leg kedua empat hari kemudian.

Untuk Peru, perempatfinalis Piala Dunia 1970, hal ini turut menghadirkan kesempatan untuk tampil lagi di babak utama Piala Dunia semenjak kali terakhir melakukannya pada 1982 silam.

Kesempatan tersebut disambut gegap gempita fans tim berjuluk La Blanquirroja tersebut. Misalnya saja, sambutan suporter Peru ketika menunggu tim kesayangannya mendarat di Auckland menjelang laga leg pertama, seperti terlihat dari video ini:

Atau kemeriahan riuh-rendah yang dihadirkan oleh para fans Peru tersebut ketika berada di luar tempat latihan timnas besutan Ricardo Gareca itu, sebagaimana dapat disaksikan di video ini:

Dapat terbayang seperti apa antusiasme mereka ketika Peru menjalani pertandingan leg kedua di kandang sendiri. Media Depor.com mengabarkan 687.196 fans Peru sudah mengajukan permohonan tiket untuk laga di Estadio Nacional, Lima, tanggal 15 November.

Baca Juga :   Delapan Wakil Merah Putih Susul ke Babak Kedua Indonesia Masters 2021

Menurut media tersebut, pihak yang berwenang menjual tiket di Peru sampai harus melakukan proses pengundian karena tiket yang tersedia untuk fans hanyalah 10 ribu lembar saja.

Estadio Nacional sendiri sebenarnya memiliki kapasitas sampai 50 ribu kursi. Tapi fans tuan rumah dan tim tamu cuma dijatah masing-masing 10 ribu tiket saja, dengan 30 ribu tiket lainnya disebar kepada sponsor. (detikcom)











Publisher : Awid Durrohman

Lihat Juga

Bali United Matangkan Latihan Untuk Jadwal Terbaru Liga 1

Gianyar, Bali, KoranSN Bali United mematangkan latihan untuk bersiap menjalani jadwal terbaru yang diberikan operator …

error: Content is protected !!