72 Mahasiswa dan Mahasiswai Poltekkes Kemenkes PKL di Kayuagung



Kadinkes OKI saat paparan di hadapan peserta PKL. (foto-maniso/koransn.com)

Kayuagung, KoranSN

Sebanyak 72 mahasiswa dan mahasiswi Jurusan Keperawatan Poltekkes Kemenkes RI Palembang melakukan praktek kerja lapangan (PKL) di Kayuagung. Secara simbolis peserta PKL diserahterimakan oleh Pembantu Dekan I, Eddy Susanto SKM MKes kepada Asisten II Setda OKI, Drs H Zulkarnaen MM di BPBS I Setda OKI, Senin siang (10/7/2017).

Eddy Susanto didampingi Ketua Jurusan Keperawatan, Budi Santoso SKM MKes menjelaskan, PKL dilaksanakan selama 18 hari ke depan di pemukiman penduduk di empat kelurahan yakni; Kayuagung Asli, Perigi, Kedaton dan Kutaraya.

“Kami ada enam Prodi. Kali ini PKL di Kayuagung karena tahun lalu PKL di Pagaralam dan 2 tahun lalu di Muara Enim. Ke depan, mahasiswa jurusan lainnya juga akan kami upayakan PKL di OKI ini,” janjinya.

Baca Juga :   Sampah Menggunung di TPS Bukit Lebar

Budi Santoso menambahkan, PKL difokuskan di pemukiman penduduk di kelurahan ini karena berada dekat dengan bantaran Sungai Komering. “Jadi, bila ada bencana kebanjiran, peserta PKL akan cepat tanggap membantu warga dan korban,” katanya.

Asisten II Setda OKI didampingi Kepala Dinkes OKI HM Lubis SKM MKes mengatakan, PKL merupakan sarana untuk menciptakan mahasiwa dan mahasiswi berkualitas, karena secara langsung praktek di lapangan. “PKL adalah cara untuk mengenal permasalahan kesehatan di masyarakat,” jelas dia.

Lubis menambahkan, PKL dilakukan selama 18 hari yang sebenarnya waktu yang terlalu singkat namun itulah merupakan ademik di Poltekkes Kemenkes RI Palembang. Ia berharap, peserta PKL dapat memanfaatkan waktu sebaiknya untuk memenuhi program akademik di kampus. (iso)

Publisher : Awid Durrohman

Lihat Juga

Herman Deru Jamin Kebutuhan Makan dan Tempat Tinggal Korban Kebakaran Desa Pemulutan

Ogan Ilir, KoranSN Dalam Safari Jumat yang dilakukan Gubernur Sumsel, H Herman Deru di Masjid …