73 SPBU Sudah Jual Pertalite



 Foto Ferdinand/ koransn
GM PT Pertamina Marketing Operation Region (MOR) II Sumbagsel Herman M Zaini saat jumpa press diruang kerjanya.- (Foto Ferdinand/ koransn)

Palembang, SN
Dengan meningkatnya penjualan pertalite di sejumlah SPBU, PT Pertamina (Persero) Marketing Operational Region (MOR) II terus berusaha untuk memperluas pemasaran pertalite dengan menambah SPBU yang menyediakan pertalite. Saat ini sekitar 73 SPBU yang sudah melayani penjualan pertalite ditargetkan hingga akhir tahun ada sekitar 80 SPBU yang menjual pertalite. Hal tersebut dikatakan Senior Supervisor External Relation Pertamina MOR II, Rico Raspati, kemarin.

“Dengan menambah SPBU yang menjual pertalite kita berharap masyarakat akan semakin mudah dalam pengisian pertalite,”harapnya.

Dijelaskannya, hingga akhir Juli, konsumsi Bahan Bakar Minyak (BBM) non-Subsidi, Pertalite mengalami peningkatan hingga 400 % sejak diluncurkan di Sumsel Oktober tahun lalu. Dengan rata-rata konsumsi harian pertalite mencapai 225 KL/hari. Pertama kali dilaunching konsumsi dikisaran 45 KL/hari, namun konsumsi bertambah setiap bulan hingga seperti saat ini. Meningkatnya konsumsi pertalite dipengaruhi dengan kesadaran masyarakat khususnya kalangan menengah ke atas untuk beralih ke BBM Non Subsidi, Pertalite, Pertamax, Pertamina Dex dan lain sebagainya.

Baca Juga :   Sasaran Fisik TMMD ke-101 KODIM 0402/OKI Mencapai Diatas 47 Persen

“Mungkin masyarakat sudah mengetahui akan manfaat mengunakan pertalite seperti kualitasnya teruji, membuat mesin kendaraan lebih awet serta turut membantu meringankan beban pemerintah akan subsidi BBM,”ujarnya.

Sementara itu dalam peringatan HUT Kemerdekaan RI ke-71 Pertamina mencanangkan program menarik bagi para pelajar dan mahasiswa, dimana bagi mereka yang dapat menghapal Proklamasi dan UUD 45 akan berkesempatan memperoleh 3 liter pertalite secara gratis.

Program yang baru pertama kali digelar tersebut menurutnya, mendapat sambutan antusias pelajar. Hal itu dapat dilihat dari banyaknya pelajar SMP maupun SMA mendatangi sejumlah SPBU usai mengikuti upacara di sekolahnya masing-masing. Bahkan, para pelajar yang datang ke SPBU rela bergantian menunggu giliran untuk melafalkan proklamasi dan UUD 45 dihadapan petugas yang ditempatkan khusus di area SPBU.

Baca Juga :   PBNU: Jokowi-Ma’ruf Amin Pasangan Ideal

“Kami berharap program ini bisa meningkatkan nasionalisme di hati pelajar juga dapat meningkatkan kesadaran para pelajar untuk mengunakan pertalite,” ujarnya.

Sementara itu salah satu petugas SPBU Golf, Dedi mengatakan sejak pagi hingga sore banyak para pelajar mendatangi SPBU untuk mengikuti program gratis 3 liter Pertalite dengan cara menghafal naskah Proklamasi dan Pembukaan UUD 1945. “Kebanyakan pelajar SMA yang datang ke SPBU, mereka sengaja datang untuk mendapatkan gratis pertalite. Rata-rata sih pengunaa kendaraan roda dua yang datang ke SPBU sebagian besar mereka masih menggunakan seragam sekolah. Mungkin usai upacara mereka langsung datang ke SPBU sengaja untuk mengikuti program tersebut,”tuturnya. (ima)

Publisher : Ferdin Ferdin

Avatar
Pewarta Harian Suara Nusantara, www.koransn.com, Mingguan Suara Negeriku.

Lihat Juga

MUI: Masyarakat Harus Tetap Waspada dan Patuhi Protokol Kesehatan

Jakarta, KoranSN Wakil Sekretaris Jenderal Majelis Ulama Indonesia (Wasekjen MUI), Dr KH Amirsyah Tambunan mengingatkan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.