77 Bidan PTT Kementrian Kesehatan Dilantik CPNS

Pj Bupati Muba H Yusnin menyerahkan SK CPNS Daerah Dari Formasi Bidan PTT Kementrian Kesehatan RI Tahun 2017 di lingkungan Pemkab Musi Banyuasin. (foto/Sumantri)

Sekayu, KoranSN

Sebanyak 77 orang dari formasi bidan pegawai tidak tetap (PTT) Kementrian Kesehatan Republik Indonesia di lingkungan Pemerintah Kabupaten Musi Banyuasin secara resmi dilantik dan diresmikan sebagai Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) oleh Pj Bupati Muba H Yusnin, bertempat di Pendopoan Griya Bumi Serasan Sekate Sekayu, Senin (3/4/2017).

Peresmian CPNS daerah dari formasi bidan PTT Kementrian Kesehatan tahun 2017 di lingkungan Pemkab muba tersebut dihadiri Ketua DPRD Muba Abusari Burhan SH MSi, Plt Sekda Muba Drs H Apriyadi MSi, Kasdim 0401 Muba Mayor Inf Surobin, Wakapolres Muba Kompol I Ketut Suarnaya, para Asisten/Staff Ahli Bupati, dan Kepala OPD Muba.

Pj Bupati Muba dalam sambutannya mengucapkan selamat kepada tenaga bidan PTT Kementrian Kesehatan RI di lingkungan Pemkab Muba yang telah menerima surat keputusan (SK) CPNS.

“Perlu kami sampaikan, bahwa dengan telah diangkatnya 77 orang CPNS ini akan diberikan masa percobaan paling lama dua tahun, sehingga belum ada jaminan pasti akan diangkat menjadi pns. Apabila dalam menjalani masa percobaan tersebut tidak menunjukan disiplin dan kinerja yang baik, maka Pemerintah Daerah Kabupaten Muba tidak segan-segan untuk memberhentikan CPNS yang bersangkutan,” ujar Yusnin.

Baca Juga :   Lakukan Germas Melalui Ceramah Agama

Pj Bupati Muba berharap kepada tenaga bidan ptt Kementrian Kesehatan RI yang baru saja menerima SK CPNS, agar dapat mensyukuri dengan menjalankan tugas dan tanggungjawabnya secara profesional, baik dalam mengabdikan diri kepada negara maupun melayani masyarakat demi suksesnya pembangunan di segala bidang, dan jangan segan-segan meminta arahan dan bimbingan kepada yang lebih senior.

Pada kesempatan yang sama Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Kabupaten Muba Sunaryo SSTP MM dalam laporannya mengatakan, untuk diketahui oleh para CPNS yang diresmikan oleh Pj Bupati Muba ini bahwa untuk pelatihan dasar (LPJ) sesuai dengan peraturan Kepala Lembaga Administrasi Negara Nomor 22 Tahun 2016 tentang pedoman penyelenggaraan pelatihan dasar CPNS golongan II akan diselenggarakan selama empat bulan dua minggu. Dan pada tahun 2018 direncanakan dianggarkan LPJ sebanyak 83 CPNS terdiri dari golongan II sebanyak 80 orang yaitu 77 orang bidan dan 3 orang STTD, golongan III sebanyak 3 orang STTD dengan pengiriman ke Bandiklat Provinsi Sumatera Selatan.

Baca Juga :   Beri Semangat ke Petugas, Bupati dan Kapolres Mura Tinjau Posko Perbatasan di Muara Lakitan

“Selanjutnya untuk dipatuhi kepada CPNS, bahwa sesuai dengan pernyataan saudara dan peraturan Bupati Muba Nomor 5 tahun 2014 bahwa saudara diperkenankan mutasi setelah lima tahun dan untuk mutasi keluar instansi setelah enam tahun mengabdi kepada Pemerintah Kabupaten Muba,” tutupnya. (tri)

Infografis Lembaga Penyalur LPG di Sumsel

Sosialisasi Penukaran Uang Peringatan Kemerdekaan 75 Republik Indonesia

Publisher : Anton Wijaya

Avatar

Lihat Juga

Gubernur Herman Deru Bikin OKUS Maju Pesat

OKUS, KoranSN Sejak dua tahun terakhir Bupati Ogan Komering Ulu Selatan (OKUS), H Popo Ali …