79 Ketua RT di Lubuklinggau Timur II Terima Surat Tugas

10 Ketua RT Kelurahan Cereme Taba masa bakti 2020-2023 photo bersama dengan Camat Lubuklinggau Timur II, Ongki Pranata dan Lurah Zulian Decky Rosandi usai menerima SK.(foto-rifat/koransn)

Lubuklinggau, KoranSN

Sebanyak 79 ketua rukun tetangga ( RT ) masa bakti 2020-2023 di Kecamatan Lubuklinggau Kota Lubuklinggau, siap menjalankan tugas, hal ini menyusul telah diterimanya surat tugas secara serentak, Rabu (1/7).

Camat Lubuklinggau Timur II, Ongki Pranata mengatakan, untuk pemilihan ketua RT di Kecamatan Lubuklinggau Timur II berlangsung lancar, aman sesuai dengan yang diharapkan.

“Jadi, terhitung 1 Juli ini memang dilaksanakan serentak penyerahan surat keputusan (SK) kepada ketua RT terpilih,“ ujarnya.

Ongki sapaan orang nomor satu di Kecamatan Lubuklinggau Timur II membawahi 9 kelurahan ini mengharapkan, ketua RT yang baru terpilih dapat bekerjasama, bersinergi dengan perangkat kelurahan, baik itu dengan Babinsa maupun Bhabinkantibmas, sehingga apa yang menjadi program-program Pemerintah Kota (Pemkot) Lubuklinggau dapat dilaksanakan.

“Dan juga ikut mensosialisasikan kegiatan ataupun program yang sudah, sedang dan akan dilaksanakan Pemkot Lubuklinggau,“ ungkapnya.

Pada kesempatan tersebut, Ongki mengucapkan terima kasih kepada masyarakat atas partisipasinya dengan antosias mensukseskan pemilihan ketua RT untuk tiga tahun kedepan.

Baca Juga :   Hendak Ikuti Apel Bulanan, PNS Pemkab PALI Dibegal di Jerambah Besi

“Kemaren ada beberapa Ketua RT dilaksanakan pemilihan langsung berjalan dengan lancar, ini juga berkat dukungan dan partisipasi seluruh masyarakat yang ada di Kecamatan Timur II,“ ujarnya.

Dan bagi masyarakat saat prosesi pemilihan sempat tidak memilih Ketua RT terpilih, inilah demokrasi karena jika calon lebih dari satu otomatis dipilih secara langsung.

“Jadi diterima siapapun ketua RT terpilih, itulah memang yang diberi amanah oleh masyarakat di wilayahnya masing-masing,“ ujarnya.
Dijelaskan, pada pemilihan ketua RT masa bakti 2020-2023, hampir rata-rata ada pemilihan secara langsung, kecuali Kelurahan Jawa Kiri hasil musyawarah seluruh RT.

“Untuk priode ini, hampir 85 persen masih dijabat oleh ketua RT yang lama,” pungkasnya.

Terpisah, usai menyerahkan SK ketua RT, Lurah Cereme Taba, Zulian Decky Rosandi mengharapkan kepada 10 RT yang ada agar segera melaksanakan tugas memberikan pelayanan kepada masyarakat.

Baca Juga :   Pemkab Muba Bentuk Tim Selesaikan Sengketa Lahan Masyarakat dengan PT GPI

“Ketua RT merupakan ujung tombak pemerintahan, salah satu tugas yang telah menanti terkait masalah pajak bumi dan bangunan (PBB),“ katanya.

Kepada ketua RT yang baru, mantan Seklur Kelurahan Pasar Pemiri Kecamatan Lubuklinggau Barat II ini berpesan, jangan segan-segan untuk berkoordinasi dengan Ketua RT yang lama dan kini kembali menjabat serta pihak Kelurahan.

Hadir pada acara penyerahan Ketua RT di Kelurahan Cereme Taba ini, Kasi Pemerintahan Kecamatan Lubuklinggau Timur II, Rismunandar, Bhabinkantibmas, Bripka Roy Ganda Siadari, Babinsa, ketua LPM, H. Ansori Murni, pemangku adat dan tokoh masyarakat. (rif)

Infografis Lembaga Penyalur LPG di Sumsel

Sosialisasi Penukaran Uang Peringatan Kemerdekaan 75 Republik Indonesia

Publisher : Awid Durrohman

Awid Durrohman

Lihat Juga

Bupati Lahat Buka Secara Resmi Festival Tari Kreasi Tradisional dan Lagu Daerah

Lahat, KoranSN Dalam rangka meningkatkan dan mengembangkan potensi daerah, Pemerintah Kabupaten Lahat melalui Dinas Pariwisata …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.