8 Hari Pencarian Jenazah Tersangka Curas Ditemukan di Sungai Rawas



Ilustrasi. (foto-net)

Muratara, KoranSN
Delapan hari pencarian terhadap Jenazah Yupir (33), warga Desa Karang Anyar Kecamatan Rupit Kabupaten Muratara yang hilang di Sungai Rawas, Rabu (22/11/2017) akhirnya membuahkan hasil.

Warga berhasil menemukan jenazah Yupir yang terapung sekitar satu kilo meter dari lokasi penembakan persisnya di perbatasan Desa Karang Anyar dan Karang Waru Muratara.

Danramil 406-03 Muara Rupit, Kapten CZI Epih Sugiharto membenarkan, pencarian di hari ke delapan yang mereka lakukan bersama Tagana, BPBD Muratara, masyarakat dan Polres Mura, membuahkan hasil dengan penemuan jenazah Yupir.

Namun saat ditemukan, jenazah Yupir sudah mengalami pembusukan dan mengeluarkan bau yang tidak sedap akibat tenggelam selama delapan hari di perairan Sungai Rawas.

“Jenazah sudah ditemukan dan langsung di bawa ke RSUD Rupit, tapi karena peralatan di RSUD Rupit minim. Informasinya jenazah langgsung di bawa ke kota lubuklinggau mungkin ke RS Siti Aisyah karena peralatan di sana cukup lengkap untuk melakukan visum,” katanya.

Dia membenarkan, jika jenazah pertama kali ditemukan dalam keadaan tersangkut di ranting dengan posisi terlungkup, menggunakan celana pendek hitam dan kondisi sudah rusak.

Baca Juga :   Habiburokhman: Hukuman Berat Pantas Bagi Terdakwa Jiwasraya

“kalau sudah lama di air jenazah mengalami kerusakan, itu akibat pembusukan. Mungkin nanti setelah di visum akan langsung dibawa ke rumah duka,” timpalnya.

Sementara ini, pihak keluarga Yupir sedang melakukan proses persiapan pemakaman di Tempat Pemakaman Umum di Desa Karang Anyar. Macis salah satu pihak keluarga Yupir, mengaku masih menunggu hasil visum yang tengah dilakukan.







Publisher : Imam Ndn

Lihat Juga

Eks Ajudan: Firli Bahuri Minta Uang Rp50 Miliar ke SYL

Jakarta, KoranSN Mantan ajudan Menteri Pertanian (Mentan) periode 2019-2023 Syahrul Yasin Limpo (SYL), Panji Harjanto …

error: Content is protected !!