8 Jam Kadisdik Sumsel Dicecar Penyidik Tipikor 25 Pertanyaan







pemeriksaan – Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Sumsel, Widodo usai menjalani pemeriksaan penyidik Tindak Pidana Korupsi (Tipikor) Ditreskrimsus Polda Sumsel, (Rabu (9/8/2017). (foto-dedy/koransn.com)

Palembang, KoranSN

Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Sumsel, Widodo, Rabu (9/8/2017) diperiksa penyidik Tindak Pidana Korupsi (Tipikor) Ditreskrimsus Polda Sumsel selama delapan jam. Dalam pemeriksaan tersebut Widodo dicecar 25 pertanyaan untuk mendalami dugaan korupsi Operasi Tangkap Tangan (OTT) Pungli sertifikasi guru yang saat ini empat orang telah ditetapkan Polda Sumsel sebagai tersangka.

Direktur Reserse Kriminal Khusus Polda Sumsel, Kombes Pol Irawan Davidsyah melalui Kasubdit Tipikor, AKBP Afner Juwono mengatakan, pemeriksaan saksi Widodo dilakukan untuk mendalami dugaan pidana korupsi terkait OTT yang sebelumnya telah dilakukan Tim Saber Pungli Ditreskrimum Polda Sumsel di Dinas Pendidikan Sumsel hingga ditetapkan empat tersangka yakni, Kabid Pendidikan dan Tenaga Kependidikan (PTK) Disdik Sumsel berinisial ‘SE’, Kasi PTK SMA, ‘K’ dan dua orang staf PTK SMA Disdik Sumsel berinisial, ‘A’ dan ‘W’.

Baca Juga :   5 Hektare Lahan di Kawasan Tol Palindra Terbakar

“Karena kita menilai ada indikasi Tipikor makanya kita memeriksa Kepala Dinas Pendidikan Sumsel untuk menjadi saksi ke empat tersangka yang sebelumnya telah ditetapkan tersebut. Ini dilakukan untuk mendalami dugaan pidana korupsinya,” tandasnya.

Pantauan di lapangan, Widodo menjalani pemeriksaan selama 8 jam yang dimulai sejak pukul 09.00 WIB hingga pukul 18.00 WIB. Widodo datang ke Mapolda Sumsel dengan menumpangi mobil jenis minibus warna hitam, setiba di depan Gedung Ditreskrimsus Polda Sumsel kemudian Widodo masuk ke dalam ruangan pemeriksaan.

Baca Juga :   Dodi Reza Ungkap Tidak Pernah Gelar Pertemuan dengan Kontraktor di Jakarta







Publisher : Awid Durrohman

Lihat Juga

Kejati Sumsel Tetap Jadwalkan Pemanggilan Para Saksi Dugaan Korupsi Aktivitas Tambang Batu Bara

Palembang, KoranSN Kejati Sumsel kedepannya tetap akan menjadwalkan pemanggilan terhadap para saksi guna diperiksa dalam …

error: Content is protected !!