80 Peserta Ikut Seminar Kepemimpinan



Relawan Pendidikan Muara Enim Ikuti Seminar Kepemimpinan. (foto-yudi/koransn.com)

Muara Enim, KoranSN

Dalam rangka mengenalkan Gerakan Indonesia Mengajar dan meningkatkan kapasitas pemuda Muara Enim, Komunitas Relawan Muda gelar Seminar Kepemimpinan bertajuk “Indonesia Mengajar Goes To Community” diikuti 80 peserta di Ruang Pangripta Nusantara, Minggu (21/1/2018).

Dalam kegiatan itu, acara dibuka secara resmi oleh Kepala Bappeda, Dr. Ir. H. Abdul Nadjib, MM yang diwakili oleh Kabid Perencanaan Program Kewilayahan, Pengendalian Perencanaan Pembangunan Bapppeda, Akbar Saefudin, M.Si., M.Sc.
Akbar mengatakan, untuk pemuda Muara Enim bahwa kegiatan pemuda harus terus dilakukan dan pemerintah sangat mendukung penuh kegiatan ini.

“Saya berharap kegiatan kepemudaan terus dilakukan. Kami sebagai Pemerintah sangat mendukung kegiatan yang mengikutsertakan pemuda. Karena pemuda adalah unsur terpenting dalam kemajuan daerah,” kata Akbar.
Adapun pemateri berasal dari Muara Enim, Elrizky Jazwan merupakan Alumni Pengajar Muda XII yang ditempatkan di Kabupaten Kepulauan Yapen, Papua. Selama setahun ia mengajar di Papua.

80 lebih peserta memenuhi Ruangan Nusantara, Kantor Bappeda. Peserta berasal dari berbagai usia dan profesi. Mulai dari siswa, mahasiswa, wiraswasta, pekerja dan relawan pendidikan.

Rizky mengulas beberapa materi mengenai Gerakan Indonesia Mengajar dan cara melatih jiwa kepemimpinan. Peserta juga langsung mempraktekkan ilmu yang didapat.

Elrizky berharap semoga pemuda Muara Enim terus membentuk lingkaran positif dan terus menjadi lilin harapan dalam masyarakat walaupun hanya kita sendiri yang terus berjuang.

“Semoga Pemuda Muara Enim terus bergerak dalam kegiatan positif dan terus berjuang untuk kemajuan Muara Enim,” ungkap Rizky.

Baca Juga :   Warga Luar Daerah Bisa Buat SIM di Muara Enim

Ketua Pelaksana sekaligus Ketua Relawan Muda, M Hasan Fajri menuturkan bahwa kegiatan ini sebagai wadah untuk menyatukan dan mengumpulkan pemuda Muara Enim. Ia berharap pemuda Muara Enim tetap menyatukan aksi agar tercipta kolaborasi yang nyata untuk membangun Muara Enim.

“Acara ini sebagai wadah penyatuan pemuda Muara Enim. Harapan saya pemuda Muara Enim dapat beraksi dan berkolaborasi untuk kemajuan Muara Enim,” tutup Hasan.

Salah satu pemuda Muara Enim yang mengikuti acara ini, Rielsa berharap dengan adanya acara ini pemuda dari berbagai kecamatan di Muara Enim sadar dan ikut memikirkan bagaimana pentingnya pendidikan dan jiwa kepemimpinan bagi setiap individu di Muara Enim. (yud)







Publisher : Awid Durrohman

Lihat Juga

Lagi, PWI OKI Santuni Keluarga Anggota Dilanda Musibah

Kayuagung, KoranSN Para insan pers yang menjadi anggota Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Ogan Komering …

    error: Content is protected !!