4Gplus Percepat Bisnis Online









IMG_1605
Dengan 4Gplus dapat mengakses internet lebih cepat.

Palembang, SN
Seiring dengan meningkatkan pengguna internet dan pertumbuhan ekonomi di Indonesia, juga memberikan dampak pada perkembangan bisnis yang mengalami kenaikan cukup pesat terutama pertumbuhan bisnis online. Untuk memasarkan bisnis online dibutuhkan teknologi yang cangih dan cepat dengan media internet. Dalam menjawab dan memenuhi kebutuhan pelanggan dan masyarakat yang melakukan bisnis online, Indosat menghadirkan 4Gplus yang merupakan pengembangan teknologi dari jaringan 3G sebelumnya, dengan memanfaatkan 4Gplus dapat mengakses internet lebih cepat, latency yang lebih rendah, lebih stabil dengan kapasitas jaringan yg lebih besar.

Salah satu bisnis offline go online yang menarik perhatian adalah bisnis menjual kue secara online yang dilakukan oleh Rika (27). Selama ini ia hanya memasarkan aneka jenis kue mulai dari kue ulang tahun, dessert sampai kue kering dari mulut ke mulut atau door to door. Dengan maraknya bisnis online, ia mulai memposting kue hasil kreasinya ke beberapa media sosial seperti path, instagram sampai facebook yang dapat dijangkau oleh pembeli secara online dan memungkinkan untuk mendapat keuntungan lebih besar.

“Ternyata peluang bisnis online ini lebih ampuh dan terbuka lebar dan bisa dilakukan oleh siapa saja bagi yang ingin. Permintaan akan kue yang saya jual juga meningkat dibanding belum menggunakan media internet,”ujar owner Yin,s Kitchen ini.

Menurutnya, setiap orang yang memiliki koneksi internet dan juga memiliki produk yang ingin dijual secara online bisa menjalankan bisnis online. Target marketnya pun tidak terbatas karena dapat menjual produk yang dijualnya kemana saja. “Namun semua itu harus didukung oleh layanan jaringan internet yang mumpuni, kehadiran 4Gplus merupakan salah satu kunci jawaban dalam menjalankan bisnis online yang saya geluti,”tutur warga Maskarebet KM 10 Palembang ini.

Dikatakannya, peluang bisnis online tanpa modal besar dapat dikerjakan dari rumah. Tanpa harus ketemu langsung dengan pembeli, konsumen sudah dapat memesan aneka jenis kue yang diinginkan. Tentu saja faktor penting adalah layanan 4Gplus yang cepat, memiliki cakupan jaringan terluas, simple dan mudah dalam penggunaan serta memiliki beragam konten atau aplikasi berkualitas sangat mendukung bisnis yang telah digelutinya sejak awal tahun 2015.
“Sejak saya menjalankan bisnis secara online jauh lebih simpel dan tidak bikin repot saat ada orderan,”tuturnya.

Hal senada dikatakan Ayu (30), meskipun ia hanya bertindak sebagai reseller atau menjual produk orang lain namun bisnis yang dijalaninya mendatangkan keuntungan. Ia tidak dipusingkan soal pengadaan barang yang dijual dan juga proses pengirimannya. Karena banyak toko online yang menawarkan program penjualan. Namun sebelum menjadi reseller ia mempelajari riwayat transaksi dari toko online tersebut dan memastikan bahwa orang yang diajak bekerjasama dapat bertanggung jawab dan bisa dipercaya.

Baca Juga :   Helix Tawarkan Investasi Properti di Amerika

“Berbagai produk saya pasarkan mulai dari baju, sepatu, tas sampai aksesoris. Dari hasil penjualan secara online tersebut saya mendapatkan komisi dari total harga produk yang berhasil kita jual. Untuk itu dalam berkomunikasi dengan toko online tersebut saya membutuhkan layanan yang menghadirkan akses ke berbagai konten digital yang berkualitas. Hadirnya layanan 4Gplus akan menjadi pilihan utama pelanggan yang ingin menjalankan bisnis online secara cepat, mudah dan dapat dijangkau dimana saja,”tutur warga Jalan RE Martadinata Kelurahan 2 Ilir Kecamatan Ilir Timur II Palembang ini.

Layanan 4Gplus dikatakannya, akan sangat mendukung kenyamanan dalam berbisnis online. Teknologi 4Gplus menghadirkan kecepatan internet lebih tinggi, lebih stabil dan dapat dimanfaatkan secara maksimal oleh masyarakat apalagi yang menjalankan bisnis online. Karena untuk memasarkan produk dan mencapai kesepakatan dalam berbisnis harus didukung layanan internet yang handal. “Tanpa adanya teknologi 4Gplus maka bisnis online kita akan lambat berkembang dan ketinggalan dengan para pebisnis yang sudah mengunakan layanan 4Gplus,”ujarnya sembari mengharapkan dengan adanya 4Gplus akan terjadi peningkatan pemesanan 2 kali lipat dari sebelumnya.

Hal senada dikatakan Sisil (40) yang menjadi reseller dari produk kecantikan biospray ini, memasarkan produk tersebut secara online melalui media sosial seperti blacberry massager (BBM), path, facebook dan instagram. Ternyata cukup ampuh, ketika dirinya menulis testimoni dari orang yang mengunakan produk yang dijualnya. Sehingga dalam setiap kesempatan ia selalu memposting foto produk maupun testimoni dari konsumen yang membeli produknya.

“Untuk memposting ke sosial media tentu saya membutuhkan kecepatan internet yang stabil dan tidak lelet. Karena itu kehadiran 4Gplus diharapkan dapat mendukung aktivitas saya dalam memasarkan produk yang saya jual,”harap warga Kebun Sirih Palembang ini.

Menurutnya, potensi pasar pengguna internet saat ini cukup besar. Sehingga salah satu jalan yang ditempuhnya adalah dengan memanfaatkan media internet untuk memperkenalkan produk-produk yang belum cukup dikenal masyarakat. Apalagi produk yang dijualnya belum banyak beredar di pasaran, karena itu ia sering memposting gambar dan vidoe ke media sosial. Cara yang dilakukannya,  membuahkan hasil karena ada beberapa masyarakat yang mulai tertarik dengan produk yang dijualnya.

“Namun, untuk memasarkan produknya dibutuhkan teknologi yang tepat dan cangih sehingga produknya cepat sampai ke masyarakat dan dikenal. Hadirnya layanan 4Gplus tentu saja akan mempercepat bisnis online yang sedang saya jalani ini. Mudah-mudahan layanan 4Gplus segera bisa digunakan di Palembang,”harap pemakai kartu Matrix ini.

Sementara itu Head of Sales Southern Sumatera area, Eric Danari menjelaskan, untuk dapat menikmati layanan 4Gplus pelanggan harus didukung dengan fasilitas smartphone 4G LTE ready, penukaran kartu Indosat lama dengan Kartu USIM 4Gplus dan beli paket 4G. Kemudian pastikan pelanggan berada di area jaringan 4Gplus Indosat Ooredoo.

Baca Juga :   BI Papua Sebut Hadapi Ekosistem Digital Dibutuhkan Sinergitas Bersama

Kelebihan yang didapat pelanggan dengan mengunakan jaringan 4Gplus dari Indosat Ooredoo dijelaskannya, adalah adanya tambahan kuota 4G hingga 10 GB. Untuk mendapatkan layanan tersebut pelanggan Indosat Ooredoo cukup daftar paket Super Internet Kuota mingguan, bulanan, 90/180/360 hari (harian hanya 1GB).  Khusus pelanggan eksisting SP Mentari Ooredoo 3GB+ dan Matrix Ooredoo Max, cukup ketik 4G ke 363 atau tekan *123*46#. Indosat juga menawarkan promo, Streaming video GENFLIX, Movie Block Buster KLIK FILM, Video Clip VUCLIP dan Penyimpanan cloud 25 GB Incloud.

“Jika sudah mengunakan 4Gplus maka saat mengunggah gambar, menonton video, streaming musik dan streaming video, mengunduh Game dan Playback buffering lebih cepat,”tuturnya sembari mengatakan, adanya 4Gplus membuat kebutuhan data terpenuhi, video call lebih mulus dan tidak ada buffering.

Dengan 4Gplus menurutnya, akan terjadi Kecepatan dalam berkomunikasi karena kecepatan bisa sampai 121 mbps di daerah yang sudah terjangkau jaringan 4Gplus. Untuk daerah Lampung mobile rata-rata bisa diatas 70 mbps. Jangankan untuk berbisnis online, untuk kegiatan yang membutuhkan kecepatan tinggi 4Gplus sudah siap. Kecepatan 4Gplus lebih cepat 10 kali lipat dari 3G.
“Kita lihat saja peruntukkan penggunakan 4Gplus, kalo hanya untuk streaming atau akses web dengan 3G saja sudah cukup. Namun, bagi yang membutuhkan download cepat maka solusinya adalah dengan layanan 4Gplus. Tergantung kebutuhannya buat apa, kalo untuk bisnis online maka semakin baik karena lebih cepat karena 3G dengan 10 mbps saja sudah cepat sekali apalagi pakai 4Gplus akan lebih cepat lagi,”ujarnya.

Sedangkan Marketing Communication Southern Sumatera Area, Januar Halibi menambahkan, Indosat sebagai salah satu penyedia layanan telekomunikasi terbesar di Indonesia berupa terus memberikan layanan terbaik untuk para pelanggan nya. Bukan hanya teknologi, namun servis yang ditawarkan juga memberi kebebasan pelanggan dalam memillih paket mana yg terbaik dan cocok untuk mereka. Peningkatan kapasitas, upgrade tekonologi, bahkan memperlakukan pelanggan layaknya “sahabat”. Indosat Ooredoo sebagai operator telekomunikasi pilihan pelanggan akan menjadi “sahabat” mereka dalam setiap aktifitas kehidupan yang membawa mereka ke arah perubahan yang lebih baik.

“Hadirnya teknologi 4Gplus Indosat sangat bermanfaat bagi masyarakat. Semua aktivitas kehidupan yang kita lakukan sehari-hari layaknya seperti sahabat yang menemani kita kemana dan dimana saja kita berada. Karena layanan 4Gplus dari Indosat akan selalu siap sedia membantu semua kebutuhan termasuk dalam mengembangkan bisnis online,”tuturnya.

Ia optimis bagi pebisnis online yang mengunakan jaringan 4Gplus maka bisnisnya akan semakin lancar. Dengan kecepatan 4Gplus tidak diragukan lagi, tentu akan memberikan manfaat bagi peningkatan perekonomian para pebisnis online.

“Apalagi nantinya kecepatan 4Gplus namun harga 3G. Itulah salah satu kelebihan yang dimiliki oleh jaringan 4Gplus dari Indosat Oredoo,”pungkasnya.  (soimah)











Publisher : Ferdin Ferdin

Pewarta Harian Suara Nusantara, www.koransn.com, Mingguan Suara Negeriku.

Lihat Juga

Gunakan Mobil Listrik, Dirut PLN Jajal SPKLU di Rest Area 628B Saradan, Pastikan Seluruh Sistem Layanan SPKLU Andal

Madiun, KoranSN Direktur Utama PT PLN (Persero) Darmawan Prasodjo meninjau langsung kesiapan Stasiun Pengisian Kendaraan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

error: Content is protected !!