Residivis Pecah Kaca Mobil Tertangkap Tangan

Exif_JPEG_420
Exif_JPEG_420

Palembang, SN
Adam Ibrahim (38), residivis bandit pecah kaca yang kerap beraksi di luar negeri, Senin (30/11) berhasil dilumpuhkan pihak berwajib setelah aksi yang dilancarkannya terhadap korban Icha (30), warga Jalan Kancil Putih Kelurahan Lorok Pakjo Kecamatan IB I, dipergokin warga. Dalam aksi tersangka ini korban nyaris kehilangan uang Rp 108 juta miliknya.
Ketika diamankan tersangka Adam mengaku, aksi itu dilakukannya bersama dua rekannya yakni ‘AD’ dan ‘TL’ (DPO). Dalam beraksi ia hanya berperan sebagai mengemudi mobil, sementara yang memecahkan kaca ialah ‘AD’.
Menurutnya, aksi yang ia lakukan bukan kali pertamanya melainkan sudah puluhan kali. Namun aksi yang kerap ia lancarkan bukannya di dalam negeri saja melainkan di luar negeri seperti Negara Singapura, Thailand dan Malaysia.

Baru sekali ini pak ikut pecah kaca di Palembang, ‘AD’ yang ngajak. ‘AD’ juga yang mengambil uang itu, lalu diserahkan ke saya. setelah itu, mereka kabur menggunakan sepeda motor, saya bawa uang korban dengan mobil yang tengah saya kendarai,” katanya.Diketahui, saat beraksi di Singapura ia menyasar calon korban para tamu hotel. Menurutnya, saat beraksi di luar negeri ia sempat keluar masuk tahanan yang berada disana.

Baca Juga :   Sabu Senilai Rp 1,5 Miliar Gagal Beredar

Kami biasanya mencuri tas-tas yang dibawa oleh tamu. Kadang dapat banyak, kadang dikit. 10 kali lebih sudah main disana, disini kami main hanya untuk mencari modal untuk berangkat lagi ke Thailand. Eh, malah ketangkap,” jelasnya.
Sementara korban Icha mengatakan, kejadian itu bermula saat ia tengah mengambil uang di salah satu bank di kawasan Lemabang. Usai mengambil uang tersebut, korban dan teman-temannya mampir di salah satu rumah makan dikawasan Simpang Gembira Jalan RE Martadinata.

Namun, baru saja hendak memesan makanan, salah seorang pelayan rumah makan tersebut tiba-tiba memberi tahu jika ada salah satu mobil yang kacanya dipecah. Mendapatkan informasi itu, langsung membuat pengunjung yang di rumah makan itu berhamburan keluar untuk melihat keadaan kendaraan mereka. Tak terkecuali Icha, yang saat itu langsung kaget mengetahui jika mobil yang depecah adalah mobilnya. ketika mengetahui jika kaca mobil yang dipecah tersebut ialah mobil yang dikendarainya.

Baca Juga :   KPK Serahkan Barang Rampasan dari TPPU Zainudin Hasan ke Pemkab Lamsel

Kaca kiri depan yang dipecah. Ketika itu saya baru sadar jika di dalam mobil ada tas yang berisi uang Rp 108 juta, beruntung ada seorang saksi yang mengatakan jika pelaku kabur dengan mengendarai mobil Avanza hitam B 8909 MW. Nah, saat itu saya langsung menghubungi teman-teman saya untuk mengejarnya. Sementara saya langsung ke bank untuk memblokir cek yang ada di dalam tas tersebut. Sedangkan dua teman saya lainnya membuat laporan ke Polsek IT II,” tambahnya.

Lanjutnya, teman-teman Icha yang mengetahui hal itu langsung melakukan pengejaran, dan akhirnya berhasil mengamankan tersangka saat tengah melintas di Jalan Jenderal Sudirman. tersangka sempat menjadi amuk massa sebelum digelandang ke Polresta Palembang. “Dia ini, sempat diamankan di pos polisi Bundaran Air Mancur langsung dibawa ke Polresta Palembang,” terangnya.Kabag Ops Polresta Palembang, Kompol I Made Sinar Subawa mengatakan, tersangka akan diserahkan ke Polsek IT II karena korban membuat laporan ke Polsek tersebut.
Tersangka terancam akan dikenakan pasal 363 KUHP dengan ancaman lima tahun penjara,” tegasnya. (den)





Publisher : Ferdin Ferdin

Pewarta Harian Suara Nusantara, www.koransn.com, Mingguan Suara Negeriku.

Lihat Juga

TNI AL Gagalkan Upaya Pengiriman 17 Calon PMI Ilegal

Batam, KoranSN TNI Angkatan Laut (AL) menggagalkan upaya pengiriman 17 orang calon Pekerja Migran Indonesia …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

error: Content is protected !!