817 Ketua KPPS se-Kabupaten OI Dilantik





Tampak suasana pelantikan Ketua KPPS Ogan Ilir. (foto-herman/koransn.com)

Indralaya, KoranSN

Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) merupakan sebuah posisi strategis penyelenggaraan Pemilu dan sebagai penentu suksesnya Pemilu.

Hal tersebut disampailan oleh Ketua KPU Kabupaten Ogan Ilir (OI), Annahrir saat melantik 817 Ketua KPPS se- Kabupaten OI di Gedung Aula Tanjung Senai, Sabtu (2/6/2018).

Ia mengatakan, ketua KPPS yang dilantik dipersiapkan untuk menjadi penyelenggara tingkat TPS di desa masing-masing dalam penyelenggaraan Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Sumsel 2018-2022.

Dikatakan Anahrir, KPPS selaku ujung tombak penyelenggara karena mereka yang mengeksekusi pemungutan dan pemilihan suara langsung dengan pemilih.

“Oleh karena itu kesuksesan pemilihan sangat tergantung dari kecakapan dan keprofesionalan dari anggota KPPS tersebut,” ujarnya.

Berkaitan dengan itu, lanjut Annahrir, satu TPS bermasalah akan berimbas ke desa dan satu desa yang bermasalah maka akan berimbas ke satu kecamatan dan satu kecamatan bermasalah akan berimbas ke kabupaten ataupun kota.

“Maka dari itu, seluruh anggota KPPS wajib untuk memahami tugas dan aturan-aturan dalam penyelenggaraan Pemilu, sehingga jangan sampai ada permasalahan dan sengketa Pilkada serentak 2018 ini,” papar Annahrir.

Baca Juga :   H Askolani Lantik Tim Pemenangan Relawan Ibu Kota Bangkit

Sementara Sekda OI, Herman, SH mewakili Bupati OI dalam membuka kegiatan tersebut mengucapkan selamat atas dilantiknya para ketua KPPS dan sudah sah menjadi bagian dari KPU OI.

“Persiapkan segala sesuatunya, pahami tugas dan tanamkan niat karna anda adalah orang- orang terpilih yang diamanatkan negara dan rakyat serta bekerjalah secara profesional dan bertanggung jawab. Selain itu, jaga netralitas selaku penyelenggara Pemilu,” tandasnya. (man)







Publisher : Awid Durrohman

Lihat Juga

Didukung 9 Parpol, Ratna-Suwarti Harapkan Mesin Partai Bergerak Hingga ke Pelosok

Musirawas, koranSN Dukungan partai politik (Parpol) ke pasangan bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Musi Rawas …

error: Content is protected !!