Tak Miliki SIM Puluhan Ranmor Ditilang





satlantasLahat, SN
Jajaran Satuan Lalulintas (Satlantas) Polres Lahat mengamankan puluhan kendaraan bermotor (Ranmor) saat menggelar razia di jalan lintas sumatera (jalinsum) tepatnya simpang 3 Desa Ulak Lebar, Kecamatan Lahat, yang langsung dibawa komando Kanit patroli Polres Lahat, Ipda Yan Efrensi.

Kapolres Lahat, AKBP Yayat Popon Ruhiyat SIK, melalui Kasat Lantas, AKP Marully Rachmat SH, didampingi Ipda Yan Efrensi mengatakan, bahwa digelar razia tersebut, guna menindak lanjuti kesadaran masyarakat dalam berkendaraan bermotor. Adapun yang diperiksa dalam razia ini, mulai dari kelengkapan fisik kendaraan, hingga ke surat menyuratnya. “Bagi yang melanggar, maka akan dikenakan sanksi ditilang,” ujarnya.

Dikatakan Yansi, dengan sanksi itu. Untuk kedepan dapat memberikan efek jera kepada para pengendara yang melanggar aturan lalulintas, dan dalam kegiatan ini, menurutnya sebanyak 65 unit kendaraan yang berhasil terjaring. Sedangkan untuk sanksi terbanyak adalah tilang, hal ini dikarenakan banyaknya kendaraan yang kedapatan tidak memiliki kelengkapan surat menyurat kendaraan, baik STNK, SIM, maupun kelengkapan lainya.

Pada hari ini kita sengaja melakukan kegiatan razia dijalan lintas sumatera, karena jalur ini termasuk jalan tanpa hambatan dan biasa dilalui oleh para pengendara. Baik dalam maupun luar Kabupaten Lahat. Bahkan razia sudah hampir setiap hari dilakukan dan hanya saja lokasinya berpindah-pindah. Yang jelas secara rutin, dalam setiap harinya ada 50 lembar surat tilang yang kita keluarkan”, bebernya.

Baca Juga :   Jelang Konser, Atribut Slankers Bertebaran di Kota Lahat

Bagi pengendara yang melanggar, lanjut Yansi. Harus ada penekanan, dimana bagi pengendara yang tidak lengkap segera melengkapinya, seperti tidak ada SIM, upayakan harus ada, begitu juga dengan peraturan lalulintas lainya yang berkaitan dengan pajak. “Kelengkapan kendaraan, seperti kaca spion, helm, jika tidak ada, maka segeralah dilengkapi,” tegasnya lagi. (fiz)







Publisher : Ferdin Ferdin

Pewarta Harian Suara Nusantara, www.koransn.com, Mingguan Suara Negeriku.

Lihat Juga

Resmi Dilantik Garda Biru Optimis Pasangan HD-CU dan Berlian Menang di Pilkada 2024

Lahat, KoranSN Simpatisan dan relawan pendukung pasangan Calon Gubernur H Herman Deru dan Wakil Gubernur …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

    error: Content is protected !!