Satu Tahun Buron, Tiga Pembobol Gudang Ditangkap





buronanKayuagung, SN
Setelah satu tahun menjadi buronan polisi akhirnya tiga pembobol gudang logistik milik PT Bumi Andalas Permai (BAP) di
Kecamatan Air Sugihan Kabupaten OKI ditangkap jajaran Polsek Air
Sugihan.Mereka yakni; Rudi Jatmiko bin Samingan (25) warga Desa Rengas Abang Kecamatan Air Sugihan, Anang Kosim bin A Roni (37) warga Desa Sukadarma Kecamatan Jejawi, Edi Suranto alias Totok bin Suwandi (32) warga Desa Sungai Baung Kecamatan Air Sugihan.

Selain menangkap para pembobol, aparat juga meringkus seorang penadah barang curiannya yakni, Yadi bin Nang (23) warga Desa Bukit Batu Kecamatan Air Sugihan.
Keempat tersangka diamankan di rumahnya masing-masing kemarin. Selain mengamankan tersangka polisi juga menyita sejumlah barang bukti yang digunakan untuk membobol gudang dan hasil curian, diantaranya, 2 unit mesin pembolong tanah, 2 unit mesin pompa air dan beberapa meter selang.

Baca Juga :   Lapas Sita & Musnahkan Ratusan HP Warga Binaan

Kapolres OKI AKBP M Zulkarnain SIK diwakili Kapolsek AirSugihan Iptu Dharmanson kemarin menerangkan, penangkapan terhadap pembobol dan penadah barang curian dari gudang PT BAP merupakan tindaklanjut dari LP B21/XII/2015/Air Sugihan tanggal 14 Desember 2014.Kata Kapolsek, ketiga pelaku dan diduga masih ada pelaku lain yang terlibat namun belum tertangkap telah mengambil beberapa peralatan, dan perlengkapan milik perusahaan yang disimpan di gudang.

Kejadian ini langsung dilaporkan pihak perusahaan ke Polsek, manajemen perusahaan mengklaim telah rugi Rp 418.000.000 akibat pencurian tersebut,” ujar Iptu Dharmanson sembari mengatakan kasus ini masih dikembangkan.Sedangkan ketiga tersangka pembobol gudang mengakuiperbuatannya. Banyak peralatan dan perlengkapan yang dicuri namun
sudah banyak juga yang dijual ke penadah dan warga lainnya. “Duet
hasil penjualan kami bagi betiga untuk foya-foya dan belanja kebutuhan sehari-hari,”akunya. (iso)

Publisher : Ferdin Ferdin

Pewarta Harian Suara Nusantara, www.koransn.com, Mingguan Suara Negeriku.

Lihat Juga

Pemkab OKI Klaim Turunkan Stunting Hingga 17 Persen

Kayuagung, KoranSN Kementerian Kesehatan mengumumkan hasil Survei Status Gizi Indonesia (SSGI) pada Rapat Kerja Nasional …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

error: Content is protected !!