Dua Pencuri Tabung Gas Diamuk Massa





curi tabung gas lpjMuara Enim,SN

M Soleh (34), dan Heryadi (38) babak belur diamuk massa karena kedapatan mencuri gas melon 3 Kg milik, Adi Chandra (35) warga Desa Karang Agung, Kecamatan Lubai Ulu, Kabupaten Muara Enim.
Selanjutnya, kedua pelaku yang merupakan warga Keluarahan Pasar Baru, Kabupaten OKU, digelandang ke Polsek Lubai guna di proses lebih lanjut.

Kejadian itu berlangsung, Selasa (29/12) sekitar pukul 03.00 WIB, saat itu, kedua pelaku bersama salah seorang pelaku lain yang berhasil kabur melakukan pencurian di ruko milik korban. Korban yang terbangun karena mendengar suara gaduh, lalu beranjak  dari tempat tidurnya melihat CCTV. Ternyata ada tiga pelaku yang sudah masuk ke dalam Ruko miliknya yang menjual barang kelontongan, sedang mengambil tabung elpiji ukuran 3 Kg.
Pelaku sudah  mengangkutnya ke dalam mobil Suzuki minibus BG 1470 RW yang terparkir di samping ruko milik korban.
Sontak korban, berteriak maling, rupanya, teriakan korban membuat ketiga pelaku panik dan kabur meninggalkan mobil bersama barang curiannya yang sebagian telah dimuat di dalam mobil.

Baca Juga :   Memotivasi Pemuda Jadi Atlet Menembak

Tak lama itu, warga sekitar berhamburan ke luar rumah mengejar pelaku, beruntung slah seorang pelaku bernama M Soleh berhasil dikepung massa. Massa yang kesal, bertubi-tubi menghajarnya hingga babak belur.  Sementara warga lainnya mengejar dua pelaku lainnya, dengan melakukan pencarian ke dalam hutan dan sekitar beberapa jam kemudian berhasil mendapatkan Heryadi.

Naasnya, pelaku Heryadi bernasib sama dengan Soleh, dirinya nyaris tewas dihakimi massa. Sedangkan, pelaku lainnya bernama Hendra masih bersembunyi di dalam hutan.
Kapolres Muara Enim AKBP Nuryanto melalui Kapolsek Lubai AKP Jauhari didampingi Kasubag Humas Iptu Arsyad Agus kepada wartawan membenarkan, pihaknya kini telah mengamankan dua dari tiga pelaku pencurian.

Baca Juga :   Bekas Tambang Akan Direklamasi Jadi Lahan Produktif

Sementara salah seorang pelaku lainnya masih dalam pengejaran petugas,”kata Kapolsek.Lanjut Kapolsek, selain dua pelaku, pihaknya sudah  mengamankan  barang bukti, satu unit mobil suzuki minibus BG 1470 RW yang diduga milik pelaku, 12 buah tabung gas 3 Kg dan satu buah gembok. (yud)





Publisher : Ferdin Ferdin

Pewarta Harian Suara Nusantara, www.koransn.com, Mingguan Suara Negeriku.

Lihat Juga

Bangun Gedung Serbaguna di Aspol Perwira

Muara Enim, KoranSN Saar kunjungan kerjanya di wilayah Kabupaten Muara Enim, Kapolda Sumatera Selatan Irjen …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

error: Content is protected !!