9.493 PNS OKI Dijamin BPJS Ketenagakerjaan



Bpjs

Kayuagung, SN

Sebanyak 9493 Pegawai Negeri Sipil (PNS) di Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Ogan Komering Ilir (OKI) dijamin oleh Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Ketenagakerjaan. Hal ini tertuang dalam bentuk kerjasama antara Pemkab OKI dengan BPJS.

Kerjasama ini merupakan pertama di Sumatera Selatan (Sumsel). Untuk itu, pegawai di Bumi Bende Seguguk dapat bekerja dengan tenang dan nyaman. Karena mereka dilindungi kesehatan dan keselamatan dalam melaksanakan kerja dimanapun berada.

Bupati OKI Iskandar SE telah memberi jaminan sosial baik kematian maupun akibat kecelakaan kerja melalui penandatangan perjanjian kerjasama dengan Kepala kantor PBJS Ketenagakerjaan Wilayah Palembang Budi Priyono.

Kepala BPJS Ketenagakerjaan wilayah Palembang Budi Priyono mengatakan, jaminan perlindungan sosial tenaga kerja yang diberikan kepada PNS OKI antara lain jaminan kematian, maupun kecelakaan kerja.

Baca Juga :   4785 Pelanggan Menunggu Aliran Gas Kota

“Per tanggal 1 Juni bapak dan ibu PNS dijamin oleh BPJS Ketenagakerjaan. Ini yang pertama di Sumsel jadi patut diapresiasi. Ini bentuk kepedulian Bapak Bupati OKI Iskandar SE untuk aparatnya,”ungkap Budi Priyono di hadapan perwakilan pegawai di Bumi Bende Seguguk, Jumat (29/5) lalu.

Menurutnya, Kabupaten OKI pertama kali di Sumsel yang melakukan kerjasama dengan BPJS. Budi memberikan apresiasi kepada pemerintah daerah yang peduli kesehatan dan keselamatan kerja pegawai. Masih kata Budi, sesuai amanat undang-undang BPJS tenaga kerja ini memberikan perlindungan terhadap resiko kematian, resiko kecelakaan kerja serta resiko hari tua kepada tenaga kerja.

Baca Juga :   Bupati H2G dan Wabup Hj Suwarti Gelar Halal Bihalal Menggunakan Video Conference

Sedangkan Bupati OKI mengatakan, jaminan sosial yang diberikan kepada PNS ini untuk meningkatkan pelayan PNS kepada masyarakat. “PNS bisa bekerja dengan baik dalam melayani masyarakat,”pungkasnya seraya menyebutkan sebanyak 9 493 PNS di OKI keselamatan kerja sepenuhnya ditanggung oleh BPJS. (iso)

Publisher : Ferdin Ferdin

Pewarta Harian Suara Nusantara, www.koransn.com, Mingguan Suara Negeriku.

Lihat Juga

Bed RS Lapangan Masih Kosong

PALI, koranSN Sebanyak 30 bed yang berada di Rumah Sakit (RS) Lapangan, RSUD Talang Ubi, …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.