9 Kades di Rupit Belum Kembalikan Kendaraan Dinas

Kantor Camat Rupit. (Foto-Sunardi/Koransn)

Muratara, KoranSN

Hingga saat ini masih 9 Kepala Desa (Kades) di Kecamatan Rupit yang belum mengembalikan kendaraan dinas jenis sepeda motor. Demikian dikatakan, Sekcam Kecamatan Rupit Eko, Hama.

Menurutnya, sesuai perintah Bupati Muratara melalui Badan Keuangan Daerah (BKD) jika sepeda motor dinas yang digunakan Kades agar dikembalikan untuk pendataan aset daerah. Selanjutnya, masih menunggu konfirmasi dari pihak BKD, apakah akan dikembalikan kepada kepala desa ataukah diganti dengan yang lain.

“Saat ini baru dua yang mengembalikan, sementara 9 lainnya belum mengembalikan,” ungkapnya.

Baca Juga :   Alquran Sahabat Terbaik Agus Supriyanto, Pemuda Hafal 30 Juz

Ia menjelaskan, bagi yang tidak mengembalikan, sesuai dengan surat bupati maka akan diserahkan ke BKD untuk tindakan selanjutnya.

“Saya berharap kepada kepala desa dengan segala kesadaran, supaya aset itu dikembalikan demi lancarnya pendataan aset daerah, karena ini merupakan bentuk kepatuhan terhadap pemerintah kabupaten, apalagi Kecamatan Rupit akan dijadikan percontohan bagi kecamatan lain dalam wilayah Kabupaten Muratara ini,” tandasnya.

Sementara, Kepala Desa Bingin Rupit, Hengki Basif mengatakan, sepeda motor dinas ini dipinjamkan oleh pihak pemerintah kecamatan untuk di data ulang sebagai aset, kemudian selanjutnya apakah dikembalikan kepada Kades ataukah diganti, masih menunggu petunjuk dari pihak kecamatan atau kabupaten.

Baca Juga :   25 Personel dan 6 PNS Polres Lubuklinggau Naik Pangkat

“Namun informasi yang saya dengar akan diganti sama mobil, ” cetusnya Hengki sambil tersenyum.

Ia mengaku kepala desa merupakan ujung tombak pemerintahan, seringkali terjadi di malam hari apalagi di musim hujan, masyarakat yang sakit ataupun terkena musibah. Jika itu menggunakan sepeda motor maka pelayanan kurang maksimal.

“Saya berharap, kepada pemerintah kecamatan ataupun pemerintah kabupaten agar kendaraan motor dapat diganti sama mobil agar pelayan kepada masyarakat lebih maksimal,” pungkasnya (snd)



Publisher : Apriandi

Lihat Juga

Kasi Datun dan Kasi PB3R Kejari PALI Berganti

PALI, KoranSN Terjadi rotasi di lingkungan Kejaksaan Negeri Kabupaten PALI (Kejari PALI). Hal itu tampak …

error: Content is protected !!