9 Rumah di Jalan Lintas Palembang-Indralaya Terbakar

Tampak rumah warga yang terbakar usai kebakaran terjadi. (Foto-Dedy/KoranSN)

Palembang, KoranSN

Sebanyak sembilan rumah yang berlokasi di pinggir Jalan Lintas Palembang-Indralaya Kecamatan Pemulutan Ogan Ilir, Rabu pagi (24/6/2020) sekitar pukul 07.30 WIB terbakar. Akibatnya, rumah yang mayoritas terbuat dari papan tersebut hangus terbakar.

Api pertama kali muncul dari sebuah rumah yang diduga tempat penimbunan BBM (Bahan Bakar Minyak), kemudian api dengan cepat membesar lalu menyambar rumah lainnya yang jaraknya berdekatan.

Kapolres Ogan Ilir, AKBP Imam Tarmudi mengungkapkan, pihaknya bersama Tim Labfor Polda Sumsel telah melakukan olah TKP di lokasi kejadian. Hasilnya, di sebuah rumah yang menjadi awal mula munculnya api ditemukan uap gas dari BBM.

“Diduga akibat uap gas inilah kebakaran terjadi. Namun guna memastikannya kita masih dalami dengan penyelidikan. Sementara untuk orang yang ada di rumah tempat api muncul pertama kali melarikan diri ketika kebakaran terjadi. Dari itulah saat ini kita masih lakukan penyelidikan dan memeriksa saksi-saksi yang ada di sekitaran TKP,” tandasnya.

Sedangkan Kanit Reskrim Polsek Pemulutan, Ipda Mansyur mengatakan, tidak ada korban jiwa dari kejadian tersebut namun sembilan unit rumah milik warga hangus terbakar.

Baca Juga :   Baku Tembak dengan TNI, 10 Anggota Polres Muara Enim & Lubuklinggau Diperiksa

“Jadi, jumlah rumah yang terbakar ada sembilan, dan kini kami masih melakukan penyelidikan,” ujarnya singkat.

Terpisah, Kepala PBK Kota Palembang, Dicky Lengardi mengungkapkan, kebakaran tersebut terjadi pukul 07.06 WIB. Usai mendapat informasi dari masyarakat adanya kebakaran, pihaknya langsung mendatangi lokasi kemudian memadamkan api mambantu petugas PBK Ogan Ilir.

“Dalam memadamkan api yang membakar sembilan rumah warga tersebut kita mengerahkan sembilan unit mobil pemadam kebakaran. Tidak ada korban jiwa dari kejadian itu. Sedangkan untuk dugaan sementara, api pertama kali muncul dari salah satu rumah yang diduga dijadikan tempat penyimpanan minyak,” ungkapnya.

Sementara Yunani (25), salah satu korban yang rumahnya terbakar ditemui di lokasi kejadian mengutarakan, sebelum rumahnya ikut terbakar api awalnya dirinya mendengar suara ledakan. Tak lama kemudian barulah terdengar teriakan kebakaran dari warga sekitar.

“Lebih dari sekali suara ledakaannya, sekitar tiga kali. Saya keluar rumah usai mendengar warga teriak kebakaran dan ketika itulah saya melihat api sudah membesar membakar rumah tetangga, yang kemudian menyambar ke rumah milik saya,” ujarnya.

Baca Juga :   Kalah Pra Peradilan, 'JA' Segera Diperiksa Jadi Tersangka Dugaan Kasus Korupsi Lahan Kuburan di OKU

Masih dikatakannya, api pertama kali muncul dari rumah yang ada di pinggir jalan yang diduga menyimpan BBM.

“Jadi, rumah yang awal terbakar itu menyimpan minyak, sehingga api dengan cepat membesar dan menyambar rumah kami. Akibatnya kejadian ini tidak ada barang yang bisa diselamatkan. Semuanya habis terbakar, yang selamat hanya baju serta celana yang kami kenakan,” tutupnya.

Hal senada dikatakan, Agung (34), warga setempat. Dikatakannya jika kebakaran tersebut diketahui oleh warga saat adanya suara ledakan keras hingga membuat warga ke luar rumah.

“Ketika keluar dari rumah inilah kami melihat api sudah terlihat membesar. Ada sembilan rumah yang terbakar, rumah-rumah tersebut tersambar api karena saat kejadian angin bertiup kencang sehingga api dengan cepat menyambar ke rumah warga lainnya,” pungkas Agung. (ded)

Infografis Lembaga Penyalur LPG di Sumsel

Sosialisasi Penukaran Uang Peringatan Kemerdekaan 75 Republik Indonesia

Publisher : Apriandi

Avatar

Lihat Juga

KPK Selidiki Dugaan Korupsi Proyek di Ogan Ilir

Palembang, KoranSN Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) turun ke Kabupaten Ogan Ilir (OI) untuk menyelidikan dugaan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.