Penyerahan Dokumen Syarat Minimal Dukungan Pasangan Calon Perseorangan Dalam Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir Tahun 2020

90 Personil Yonzipur Dikirim ke Perbatasan Kalbar

TUGAS DIPERBATASAN- Pangdam IISWJ Mayjen TNI Iskandar MS saat bersalaman kepada perosnil TNI AD Yonzipur 2SG, yang dikirimkan ke perbatasan Kalimantan Barat.

Palembang, KoranSN.com – Sebanyak Satu Satuan Setingkat Kompi (SSK) atau 90 personil anggota TNI AD dari Yonzipur 2/SG Prabumulih dikirimkan ke perbatasan Kalimantan Barat (Kalbar).

Anggota TNI yang dikirimkan tersebut akan menjalankan tugas dalam Satgas Ops Pembangunan Jalan Pararel di perbatasan Kalimantan Barat dengan Malaysia.

Pangdam II/SWJ Mayjen TNI Iskandar MS Senin (18/5) mengatakan, selama satu tahun semua anggota yang  dikirimkan ke lokasi akan tinggal di perbatasan. Pengiriman anggota TNI tersebut menindaklanjuti MoU antara Kementerian PU dan Mabes TNI terkait,  pembangunan jalan di perbatasan Kalimantan Barat.

Baca Juga :   Yusril: Mustahil Bawa Sengketa Pilpres ke Mahkamah Internasional

“Untuk keamanan di lokasi saat ini aman dan kondusif. Hanya saja, memang diperbatasan sangat rawan penyelundupan narkoba. Dari itu, saya mengingatkan kepada anggota yang akan diberangkatkan agar waspada dan berhati-hati,” kata Pangdam.

Menurut Pangdam, Provinsi Kalimantan Barat merupakan daerah yang sangat spesifik jika dibandingkan dengan daerah perbatasan lainnya di Indonesia. Hal ini dikarenakan, letak Kalimantan Barat berhadapan langsung dengan negara Malaysia yang notabonenya merupakan negara maju.

“Kawasan perbatasan merupakan  beranda terdepan dan simbol dari sebuah negara berdaulat. Untuk itulah, harus kuat dalam segala aspek kehidupan. Oleh sebeb itu, strategi pengembangan kawasan di perbatasan yang berbasis koordinatif ini, diharapkan mampu meningkatkan kesejahteraan masyarakat di wilayah perbatasan. Tujuannya, tidak lain untuk menjaga dan mempertahankan keutuhan kedaulatan NKRI dari segala ancaman hambatan dan tantangan baik dari dalam maupun dari luar,” ungkap Pangdam. (ded)

Baca Juga :   Anies Akomodir Becak Bisa Beroperasi di Jakarta

Publisher : Ferdin Ferdin

Avatar
Pewarta Harian Suara Nusantara, www.koransn.com, Mingguan Suara Negeriku.

Lihat Juga

Tim Gabungan: Kepulangan Harun Masiku Tidak Lalui Jalur Khusus

Jakarta, KoranSN Tim gabungan independen yang dibentuk Kementerian Hukum dan HAM mengungkapkan bahwa kepulangan tersangka …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.