95 Tim Ikuti Gerak Jalan Pelajar







Salah satu peserta gerak jalan tingkat Sekolah Dasar sedang membuka formasi dalam lomba gerak jalan. (foto-sunardi/koransn.com)

Muratara, KoranSN

Rangkaian HUT RI ke-72 di Kabupaten Musi Rawas Utara (Muratara) terus bergulir. Setelah sukses menggelar gerak jalan Organisasi Perangkat Daerah (OPD), kali ini Pemkab Muratara menggelar gerak jalan antar pelajar, Senin (14/8/2017).

Gerak jalan antar pelajar diikuti 95 tim dari tingkat SD, SMP hingga SMA dengan ribuan peserta yang terdiri dari 22 kelompok putra dan 25 kelompok putri Sekolah Dasar (SD). Untuk tingkat SMP diikuti 15 tim putra dan 19 tim putri, dan tingkat SMA sebanyak 8 kelompok putra dan 6 putri.

Pelepasan gerak jalan tingkat pelajar dilakukan Wakil Bupati Musi Rawas, H Devi Suhartoni didampingi Sekretaris Daerah (Sekda) Muratara, H. Abdullah Makcik didampingi Asisten I, Tarmizi Asisten III, Alwi Roham dan segenap Kepala OPD di lingkungan Setda Muratara.

Kepala Dinas Pendidikan Muratara, Abdurrahman Wahid mengungkapkan, kegiatan gerak jalan ini start dari Kantor Bupati Musi Rawas Utara hingga finish di lapangan Silampari Kecamatan Rupit.

Lanjutnya, kegiatan gerak jalan dinilai oleh juri profesional di berbagai titik, sehingga para peserta diharapkan penampilan terbaiknya.

“Dari jumlah peserta, keseragaman dan juga kreasi masing masing sekolah,” ungkapnya.

Baca Juga :   Bertajuk Sembako Untuk Negeri, Polres Lubuklinggau bagikan 550 Paket Sembako

Sambung Abdurrahman, setiap sekolah yang ada di Kabupaten Muratara mengirimkan perwakilannya pada gerak jalan pelajar ini. “Juara 1,2 dan 3 masing-masing tingkat sekolah akan mendapatkan piala,” kata Abdurrahman Wahid.

Sementara Wakil Bupati Musi Rawas Utara, H Devi Suhartoni berharap, dengan gerak jalan ini dapat tertanam rasa cinta tanah air di kalangan pelajar.

“Rasa cinta tanah air perlu ditanamkan sejak dini, sehingga mereka akan beraktifitas positif dan tidak terhindar hal-hal yang merusak seperti narkoba, jadi harus kita bentengi anak-anak kita,” pungkasnya. (snd)







Publisher : Awid Durrohman

Lihat Juga

Usai Sholat Idul Adha, Masyarakat Desa Tambangan Mura Gelar Tradisi Sedekah Rame

Musi Rawas, KoranSN Masyarakat Desa Tambangan, Kecamatan BTS Ulu Cecar, Kabupaten Musi Rawas, Sumatera Selatan …

error: Content is protected !!