Kapolda: Tertangkap, Pelaku Kejahatan Besenpi & Begal Motor Ditembak

Irjen Pol Drs Djoko Prastowo SH MH.

Palembang, SN

Maraknya aksi kejahatan bersenjata api (bersenpi) dan begal motor membuat Kapolda Sumsel Irjen Pol Djoko Prastowo, geram.

Bahkan Kapolda menegaskan akan menembak para pelaku kejahatan yang dalam melakukan aksi membahayakan, dan melukai korbannya.

“Pelaku kejahatan bersenjata api dan begal motor, itu sama saja dengan perampok.Jika pelakunya tertangkap kita tidak segan-segan memberikan tindakan tegas dengan melumpuhkan kaki si pelaku itu. Untuk pelaku kejahatan besenjata api jika sudah dilumpuhkan tapi masih juga melawan, ya kita tembak lagi. Jadi kita tindak tegas, apa susahnya,” tegas Kapolda, Rabu (20/1).

Baca Juga :   Terekam CCTV, Dua Pencuri Dibekuk Polisi

Masih dikatakan Kapolda, selain Polda Sumsel dan jajaran akan memberikan tindakan tegas kepada para pelaku kejahatan yang tertangkap. Untuk mengantisipasi aksi para pelaku kejahatan, ia selaku Kapolda Sumsel telah memerintahkan jajaran untuk terus meningkatkan kegiatan razia dan patroli, terutama di daerah yang dinilai rawan menjadi lokasi para pelaku kejahatan bersenpi dan begal motor melancarkan aksinya.

“Kegiatan rutin kita tingkatkan, daerah dan rute-rute yang rawan kita razia dan lakukan patroli. Semua jajaran akan meningkatkan kegiatan rutin ini, baik di Kota Palembang maupun di daerah-daerah lainnya di Sumsel,” tutupnya. (ded)

Publisher : Ferdin Ferdin

Avatar
Pewarta Harian Suara Nusantara, www.koransn.com, Mingguan Suara Negeriku.

Lihat Juga

Satgas Pamtas Tangkap Dua Pelaku Sindikat Pengiriman PMI Ilegal

Pontianak, KoranSN Satgas Pamtas Yonif 642/Kapuas mengamankan dua pelaku sindikat pengiriman Pekerja Migran Indonesia (PMI) …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.