99 Persen Warga Pagaralam Sudah Miliki Akta Kelahiran

ilustrasi. (foto-net)

Pagaralam KoranSN
Sebanyak 99 persen atau nyaris seluruh masyarakat Kota Pagaralam saat ini sudah memiliki akta kelahiran. Demikian diungkapkan Kadisdukcapil Kota Pagaralam, Drs Bhakti N Msi didampingi Kabid Pelayanan Pencatatan Sipil Nismini SE.

Menurut Bhakti hal itu merupakan indikasi bahwa kesadaran kepemilikan akta kelahiran bagi masyarakat di Kota Pagaralam sepertinya membaik.

“Penerbitan akta kelahiran sudah mencapai 99 persen bagi masyarakat Kota Pagaralam usia 0 hingga 18 tahun,” kata dia.

Lanjut Bhakti data terekam total penduduk Pagaralam usia 0 hingga 18 tahun mencapai 45.964 jiwa.

Baca Juga :   AKBP Dwi Agung Setyono Raih Penghargaan Ombudsman RI

“Dari jumlah ini, terealiasi penerbitan akta kelahiran mencapai 42.018 jiwa sementara yang belum sekitar 3.946 jiwa,” ujar Bhakti.

Bhakti juga menuturkan bahwa, di bulan Juli yang lalu Dukcapil Kota Pagaralam meraih penghargaan langsung dari pihak Kementrian Pemberdayaan Anak dan Perempuan.

“Alhamdulillah, pada tanggal 22 juli 2017 yang lalu, kita mendapatkan penghargaan percepatan cakupan pemberian akta kelahiran anak pratama dari Kementrian Pemberdayaan Anak Dan Perempuan yang berlangsung di Pekanbaru. Dari 60 Kabupaten Kota di seluruh Indonesia ada 4 Kabupaten Kota Provinsi Sumatera Selatan yang mendapatkan penghargaan itu di antaranya, Kabupaten Musi rawas, Ogan Komering Ilir, Musi Banyuasin dan Kota Pagaralam,” ungkap dia. (asn)

Publisher : Imam Ndn

Lihat Juga

Dandim 0404 Kunker ke PALI Disambut Wabup Soemarjono

PALI, KoranSN Bupati PALI, Dr. Ir. H. Heri Amalindo, MM melalui Wakil Bupati PALI, Drs. …

error: Content is protected !!