Abdiyanto Kembali Pimpin PDIP OKI





Abdiyanto SH MH. (foto-istimewa)

Kayuagung, KoranSN

Ketua DPC PDIP OKI periode 2014-2019 Abdiyanto SH MH mengaku bersyukur dan berterima kasih karena terpilih dan menerima amanah kembali memimpin Parpol tersebut untuk periode 5 tahun ke depan.

Terpilihnya putra sulung sesepuh PDIP OKI HAR Fikri Juhan SH ini pada Konferda Sumsel bersamaan dengan Konfercab se-Sumsel di Dining Hall Jakabaring Sport City (JSC) Palembang, Minggu (14/7/2019).

“Alhamdulillah dipercaya kembali memimpin PDI Perjuangan OKI. Tantangan kami ke depan mempertahankan kemenangan PDIP pada Pemilu di OKI dan menambah jumlah kursi legislatif,”ujar pria akan menduduki kursi DPRD OKI untuk periode ke-4.

Abdiyanto menyatakan, pihaknya juga melakukan konsolidasi organisasi dan konsolidasi saksi ke PAC ke seluruh kecamatan dan ranting di desa/kelurahan. Selain itu, Sekretaris DPC PDIP OKI dijabat Febriansyah dan Bendahara dipegang I Nyoman Wanayasa.

Abdiyanto mengakui, keberhasilan DPC PDIP OKI memenangi Pemilu 2019 dan mepertahankan status kemenangan sejak Pemilu langsung tahun 2009. Namun untuk Pilkada OKI dan Pilpres di OKI, PDIP kalah. “Saya sebagai Ketua DPC PDIP OKI siap dievaluasi apapun hasilnya, kami tegak lurus dan memahami Peraturan Partai Nomor 28 tahun 2019,“katanya.

Baca Juga :   8 Warga Pagaralam Diduga Menderita HIV/AIDS

Ketua DPP PDI Perjuangan Ribka Tjiptaning Proletariyati yang hadir bersama Wabendum Internal PDI Perjuangan Rudiyanto Chen mengatakan, dalam penentuan menjadi ketua, sekretaris dan bendahara di DPC maupun DPD, banyak persyaratan dan pertimbangan yang harus dipenuhi.

“Ada psikotesnya, ada evaluasi di daerahnya seperti apa, demografi di daerah itu butuhnya orang seperti apa. Hasil Pemilu kemarin memang menjadi indikator penetapan ketua di daerah, namun ini tidak mutlak. Karena harus dilihat juga apakah daerah itu basis suara PDIP atau bukan,”bebernya. (iso)







Publisher : Awid Durrohman

Lihat Juga

Lubuklinggau Juara 1 Lomba Kreasi Jingle Galeri Pelangi

Surakarta, KoranSN Mewakili Provinsi Sumatera Selatan, Tim Kota Lubuklinggau raih juara pertama pada Lomba Kreasi …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

error: Content is protected !!